Wednesday, September 16, 2009

Masih Ada Hari Esok

waktu itu nggak pernah berhenti. Kamu terus maju dan maju, sebelum kamu sadar itu, kamu telah maju terlalu jauh.
Pada suatu tempat, hiduplah seorang anak.  Dia hidup dalam keluarga yang bahagia, dengan orang tua dan sanak keluarganya. Tetapi, dia tidak pernah mensyukuri betapa baiknya kehidupan yang dia miliki. Dia terus bermain, menggangu sanak keluarganya kalau mereka tidak mau bermain apa yang dia ingin main. Tetapi, ketika dia mau minta maaf, dia selalu berkata, "Tidak apa-apa, besok kan bisa."

Ketika agak besar, sekolah sangat menyenangkan baginya. Dia belajar, mendapat teman, dan sangat bahagia. Tetapi, dia nggak pernah mensyukurinya. Semua begitu saja dijalaninya sehingga dia anggap semua sudah sewajarnya. Suatu hari, dia berkelahari dengan teman baiknya. Walaupun dia tahu itu salah, tapi tidak tidak pernah mengambil inisiatif untuk minta maaf dan berbaikan dengan teman baiknya. Alasan dia, "Tidak apa-apa, besok kan bisa."

Ketika dia agak besar, teman baiknya tadi bukanlah temannya lagi. Walaupun dia masih sering melihat temannya itu, tapi mereka tidak pernah saling tegur.  Tapi itu bukanlah masalah, karena dia masih punya banyak teman baik yang lain. Dia dan teman-temannya hampir melakukan segala sesuatu bersama-sama, makan, main, kerjakan PR, dan jalan-jalan. Ya, mereka semua teman-temannya yang paling baik.

Setelah lulus, kerja membuatnya sibuk. Dia ketemu seorang cewek yang sangat cantik dan baik dan segera dia menjadi pacarnya. Dia begitu sibuk dengan kerjanya, karena dia ingin dipromosikan ke posisi paling tinggi dalam waktu yang sesingkat mungkin.

Tentu, dia rindu sama teman-temannya. Tapi dia tidak pernah lagi menghubungi mereka, bahkan lewat telepon. Dia selalu berkata, "Ah, aku capek, besok saja aku hubungi mereka." Ini tidak terlalu mengganggu dia karena dia punya teman-teman sekerja yang selalu mau diajak keluar.

Jadi, waktu pun berlalu, dia lupa sama sekali untuk menelepon teman-temannya. Setelah dia menikah dan punya anak, dia bekerja lebih keras agar dapat membahagiakan keluarganya.  Dia tidak pernah lagi membeli bunga untuk istrinya, atau pun mengingat hari ulang tahun istrinya dan juga hari pernikahan mereka.  Tapi, itu tidak masalah baginya, karena istrinya selalu mengerti dia, dan tidak pernah menyalahkannya.  Tentu, kadang-kadang dia merasa bersalah dan sangat ingin punya kesempatan untuk mengatakan pada istrinya "Aku cinta kamu", tapi dia tidak pernah melakukannya. Alasan dia "Tidak apa-apa, saya pasti besok akan mengatakannya."  Dia tidak pernah sempat datang ke pesta ulang tahun anak-anaknya, tapi dia tidak tahu ini akan berpengaruh pada anak-anaknya. Anak-anak mulai menjauhinya, dan tidak pernah benar-benar menghabiskan waktu mereka dengan ayahnya.

Suatu hari, kemalangan datang ketika istrinya tewas dalam kecelakaan. Dia ditabrak lari.  Tapi hari itu, dia sedang ada rapat. Dia tidak sadar bahwa itu kecelakaan yang fatal, dia baru datang saat istrinya akan dijemput maut. Sebelum sempat berkata "Aku cinta kamu", istrinya meninggal.

Laki-laki itu remuk hatinya dan mencoba mencari menghibur diri melalui anak-anaknya setelah kematian istrinya.  Tapi, dia baru sadar anak-anaknya tidak pernah mau berkomunikasi dengannya.  Segera, anak-anaknya dewasa dan membangun keluarganya masing-masing. Tidak ada yang peduli sama orang tua ini yang di masa lalunya tidak pernah meluangkan waktunya untuk mereka.

Dia pindah ke rumah jompo yang terbaik, yang menyediakan pelayanan sangat baik dengan uang yang dia simpan untuk perayaan pernikahan ke 50, 60, dan 70 dia dan istrinya. Semua uang itu sebenarnya untuk dipakai pergi ke Hawaii, New Zealand, dan negara-negara  lain, tapi kini dipakai untuk membayar biaya tinggal dia di rumah jompo tersebut.

Sejak itu sampai dia meninggal, hanya ada orang-orang tua dan suster yang merawatnya. Dia kini merasa sangat kesepian, perasaan yang tidak pernah dia rasakan sebelumnya. Saat dia mau meninggal, dia memanggil seorang suster dan berkata padanya, "Ah, andai saja aku menyadari ini dari dulu...."  Dan dia meninggal dengan airmata di pipinya.

Apa yang saya ingin coba katakan pada kamu, waktu itu nggak pernah berhenti. Kamu terus maju dan maju, sebelum kamu sadar itu, kamu telah maju terlalu jauh. Jika kamu pernah bertengkar, segera berbaikanlah! Jika kamu merasa ingin mendengar suara teman kamu, jangan ragu-ragu untuk meneleponnya segera.

Terakhir, tapi ini yang paling penting, jika kamu merasa kamu ingin bilang sama seseorang bahwa kamu sayang dia, jangan tunggu sampai terlambat. Jika kamu terus pikir bahwa kamu lain hari baru akan memberitahu dia, hari ini tidak pernah akan datang. Jika kamu selalu pikir bahwa besok akan datang, maka "besok" akan pergi begitu cepatnya hingga kamu baru sadar waktu telah meninggalkanmu.

Make Money On Twitter

Awalnya aku bingung sekali apa lagi nih twitter. Udah kek makhluk asing. Tidak tahu apa tujuannya. Tapi tetap saja aku bikin ID nya. Nah, awalnya aku biarin aja. Setelah melihat twitter lain, kok makin rame yaa. Aku coba cari tau dari orang-orang yang sudah bermain twitter. Dan ternyata sudah banyak yang paham, tapi kebanyakan yang aku tanya, hasilnya cuma bilang, "Untuk Updates Status Aja Kok". Ahh, ga jauh beda dari facebook. Untuk apa lagi, kan uda ada facebook. Bisa chat lagi. Klok cuma update status, kan makin ga jelas. Ya sudah, terpaksa aku diamin aja tuh account twitter aku.
Ga berapa lama kemudian, ada berita kalau katanya twitter bisa cari uang. Dalam hati berkata " Ahh, masa iya sih, cuma update status bisa dapat uang" Setelah aku cari -cari lagi, ternyata  uda ada yang membuktikan. yaitu Kaka Ceria. Aku cari semua info, yaa walaupun aku agak lemot untuk memahami, tapi dia tetap sabar. Dan berhasil juga menghubungkan feed dari blog ke twitter. Dan bukan Cuma feed aja, uang juga bisa didapatkan.
Nih, aku coba buat langkah²nya:
  1. Punya account Twitter ( So pasti, namanya juga mau cari uang dari twitter )
  2. Pastikan account twitter berbeda untuk kepentingan pribadi dan kepentingan blog. Seperti aku, ada 2 account.
  3. Pastikan anda punya account Paypal. Klok belum, daftar aja di sini 
  4. Anda juga harus mendaftar di Twitterfeed, guna untuk menghubungkan feed dari blog ke twitter.
  5. Setelah registrasi, lalu create new feed: http://NamaBlogAnda.blogspot.com/feeds/posts/default. Input juga data² yang lain, tergantung keinginan anda. Jangan lupa juga masukkan account API login dan API key dari user bit.ly anda
  6. Untuk post link, aku memakai fasilitas bit.ly. Jangan lupa juga masukkan dari twitter anda. Ada juga sebagian yang memakai tinyurl. Lalu di save.
  7. Kita mulai langsung. Anda harus terdaftar di RevTwt. Karena fasilitas ini lah yang berperan penting dalam menghasilkan uang.
  8. Setelah anda terdaftar, coba di cari menu Twitter Accts. Nah Di sini anda harus memasukkan user dan pass dari account twitter anda. Setelah itu pilih Setup Auto Post. Dah kelar deh untuk settingannya.
  9. Setelah semua ok, tinggal follow twitter yang lain, usahakan account yang diikuti dari luar yaa. Dan jangan lupa, follow twitter aku yaaa. My Twitter 
Nah, mungkin penejelasan ini uda cukup. Awal mencoba emang bingung. Harus sabar dan teliti. aku aja berapa kali ulang, mungkin anda lebih dari saya. Jadi ga perlu berkali² ulang.
NB or BN : Kalau ada yang kurang, tolong di konfirm yaa, takutnya aku salah penyampain, sebelumnya terima kasih. Follow juga yaa blognya, masih sepi euy, kasihan banget gue.

Tuesday, September 15, 2009

Pic Joke

Semakin hari semakin banyak aja perkembangan di internet. Dari sisi sosial network, blog dan lainnya. Nah sekarang lagi banyak orang design gambar menggunakan fasilitas internet, termasuk gue sendiri. Ya, karena ga bisa photoshop ya terpakasa deh.
Nih ada lagi namanya Pic Joke. yang aku dapat infonya dari Andrew P
  1. Langsung aja pilih bahasa. 
  2. Pilih efek gambar sesuai selera masing²
  3. Browse gambarnya
  4. Klik Membuat Gambar, tunggu deh ampeh selesai. 
  5. Lalu save gambar
Intinya ga susahlah. Aku aja orang awam di internet masih bisa. Jadi, tetap semangat cari informasi. Hehe. Aku kasih contoh gambarnya yaa:

Friday, September 11, 2009

Photo Funia

Wah, tau juga gue caranya edit gambar² keren. Dan ga harus bisa Soto Shop atau Korel Derow. Awalnya aku sempat bingung liatg teman² Q. Kok mereka jago² banget yaa. Padahal, orangnya ga bisa design. Tapi pas aku minta ajarin, ga dikasih tauh. Kesel deh.
Tapi setelah ditelusuri, ternyata gampang bgt. Cuma buka link ini, langsung muncul deh halamannya. Ternyata banyak bgt template gambarnya. Terserah mau milih mana. Gampang kok. Pasti kamu taulah. Tapi bagi yang masih bingung, tak kasih dikit yaa caranya:
  1. Setelah halaman terbuka, pilih salah satu photo, mau gaya apa yaaa terserah anda
  2. Klik tombol choose file, lalu pilih gambar dari direktori anda. Tunggu sesaat
  3. Setelah proses selesai deh, tinggal di save. Ayoo di coba
Nih, contoh 1 templatenya

Berapa Gaji Papa

Seperti biasa Rudi, Kepala Cabang di sebuah perusahaan swasta terkemuka di Jakarta, tiba di rumahnya pada pukul 9 malam. Tidak seperti biasanya, Imron, putra pertamanya yang baru duduk di kelas 3 SD yang membukakan pintu. Ia nampaknya sudah menunggu cukup lama.

"Kok, belum tidur?" sapa Rudi sambil mencium anaknya. Biasanya Imron memang sudah lelap ketika ia pulang dan baru terjaga ketika ia akan berangkat ke kantor pagi hari. Sambil membuntuti sang Papa menuju ruang keluarga, Imron menjawab, "Aku nunggu Papa pulang. Sebab aku mau tanya berapa sih gaji Papa?"

"Lho, tumben, kok nanya gaji Papa? Mau minta uang lagi, ya? " 
"Ah, enggak. Pengen tahu aja."
"Oke. Kamu boleh hitung sendiri. Setiap hari Papa bekerja sekitar 10 jam dan dibayar Rp 400.000,-. Dan setiap bulan rata-rata dihitung 22 hari kerja. Sabtu dan minggu libur, kadang sabtu Papa masih lembur. Jadi, gaji Papa dalam satu bulan berapa, hayo?"

Imron berlari mengambil kertas dan pensilnya dari meja belajar, sementara Papanya melepas sepatu dan menyalakan televisi. Ketika Rudi beranjak menuju kamar untuk berganti pakaian, Imron berlari mengikutinya. "Kalau satu hari Papa dibayar Rp 400.000,- untuk 10 jam, berarti satu jam Papa digaji Rp 40.000,- dong." Katanya."Wah, pinter kamu. Sudah, sekarang cuci kaki, bobok,"perintah Rudi. Tetapi Imron tak beranjak.

Sambil menyaksikan Papanya berganti pakaian, Imron kembali bertanya! 
"Papa, aku boleh pinjam uang Rp.5.000,- nggak?"
"Sudah, nggak usah macam-macam lagi. Buat apa! minta uang malam-malam begini? Papa capek. Dan mau mandi dulu. Tidurlah. "Tapi Papa..." Kesabaran Rudi habis.
"Papa bilang tidur!" hardiknya mengejutkan Imron.
Anak kecil itu pun
berbalik menuju, kamarnya.

Usai mandi, Rudi nampak menyesali hardikannya. Ia pun menengok Imron di kamar tidurnya. Anak kesayangannya itu belum tidur. Imron didapatinya sedang terisak-isak pelan sambil memegang uang Rp.15.000,- di tangannya. Sambil berbaring dan mengelus kepala bocah kecil itu, Rudi berkata, "Maafkan Papa, Nak, Papa sayang sama Imron". Buat apa sih minta uang malam-malam begini? Kalau mau beli mainan,
besokkan bisa. Jangankan Rp. 5.000,- lebih dari itu pun Papa kasih."

"Papa, aku nggak minta uang. Aku pinjam. Nanti aku kembalikan kalau sudah menabung lagi dari uang jajan selama minggu ini. "Iya, iya, tapi buat apa?" tanya Rudi lembut. "Aku menunggu Papa dari jam 8. Aku mau ajak Papa main ular tangga. Tiga puluh menit saja, mama sering bilang kalau waktu Papa itu sangat berharga. Jadi, aku mau ganti waktu Papa. Aku buka tabunganku, ada Rp15.000,-. Tapi karena Papa bilang satu jam
Papa dibayar Rp 40.000,- maka setengah jam aku harus ganti Rp 20.000,-. Duit tabunganku kurang Rp. 5.000,- . Makanya aku mau pinjam dari Papa," kata Imron polos.

Rudi terdiam. Ia kehilangan kata-kata. Dipeluknya bocah kecil itu erat-erat dengan perasaan haru. Dia baru menyadari, ternyata limpahan harta yang dia berikan selama ini, tidak cukup untuk "membeli" kebahagiaan anaknya.

Thursday, September 10, 2009

Download Software


Software kadang kala kita dapatkan harus bayar, terkadang gratis tapi cuma 30 hari. Kan kurang seru, atau kinerja kerja software yang ga maksimal. Nah, di sini Everton Community memcoba berbagi software kepada Anda. Ga tau yaa ini legal atau ga, yang penting kita bisa memakainya sebelum adanya aturan yang maksimal. Jadi enjoy aja ya.

  • Database
  1. SQL Server 2000 Developer

  • Internet
  1. Internet Download Manager ( IDM ) 5.17
  2. Mozilla Firefox 3.0.6
  3. Opera 9.2
  4. Yahoo Messenger 9.0
  5. Yahoo Multiple ID

  • Multimedia
  1. ACDSee 5.0 Power Pack
  2. Adobe Photoshop CS3
  3. Sound Forge 8.0
  4. Sony Ericsson PC Suite 4.0.0
  5. Video Capture
  6. Wallpaper Changer

  • Network
  1. Net Scan

  • Others
  1. Adobe Reader 8
  2. Adobe Reader 9.1
  3. Do PDF
  4. Flash Player 10
  5. Tera Copy V. 2 Beta 4
  6. Wordpress
  7. XAMPP Win-32

  • Pemograman & Microsoft
  1. Microsoft Office 2007
  2. Microsoft Visio Pro 2007
  3. Visual Basic 6.0

  • Security
  1. AVG 8.5
  2. Bit Defender Total Security 2009
  3. Folder Lock V 5.7
  4. Kaspersky Internet Security 2010
  5. McAfee Virus Scan Enterprise 8.5i + Patch 6
  6. Smadav 6.3

  • Utility
  1. Alkohol 120%
  2. Bandwidth Monitor V 2.0
  3. Daemon 4.3
  4. Tune Up 2009
  5. Tune Up 2008
  6. VMWare 6.0 
Akan ada perkembangan software berikutnya. Jadi, tetap terus ikutin yaa....

Portofolio


Biodata Diri
Data Diri
Nama                                    : Everton
Tempat/Tanggal Lahir         : H. Bahar / 29 April 1983
Status                                    : Belum Menikah
Agama                                  : Kristen Protestan
Alamat                                  : Jl. Kapuk No. 6C Pondok Cina
                                                 Margonda – Depok
                                                 16424
Handphone                           : +622199461280;  +6281381747483
Email                                     : arr_80810403@yahoo.com; st.everton.7@gmail.com
Site                                        : www.evertoncommunity.blogspot.com
Pengalaman Kerja
Juni 2007 – Jan 2009         PT. Unique  sebagai IT Staff
Deskripsi Pekerjaan:
1.      Technical Support, SIM Online Mabes Polri.
Installasi dan pemeliharaan Server, Workstation dan jaringan. Wilayah DKI Jakarta, Polwil Pekalongan, Polda SUMUT, Polda SULSEL, Polda SULUT, Polda KALSEL dan Polda Maluku Utara.
2.      Technical Support, Website Portal Mabes Polri.
Maintenance dan pemeliharaan portal intranet Mabes Polri.



Pendidikan Formal
Januari 2008 – Sekarang               : Universitas Gunadarma - Sistem Informasi
                                                             Drajat            : S1
Juni 2003 – April 2007                   : Universitas Gunadarma - Manajemen Informatika
                                                             Drajat            : D3
                                                             IPK                : 2.96 Skala 4.00
Juli 2000 – Juni 2003                      : SMU Methodist 1 Medan
                                                             Jurusan         : Ilmu Pengetahuan Sosial
Juli 1997 – Juni 2000                      : SLTP St. Yosef Arnoldi - Riau


Pendidikan Nonformal
29 Mei 2006                                     : Introduction to Microsoft Visual C++ 6 with MFC
22 - 26 Agust 2005                         : Inroduction to ORACLE : SQL and PL / SQL
Keahlian
1.   Sistem Operasi
a.   Windows Xp
b.   Windows Vista
c.   Windows Server 2003
2.   Database
a.   MySQL
b.   Oracle
3.   Hardware
a.   Troubleshoting PC dan Laptop
b.   Merakit PC
4.   Web
a.   Blog
b.   Joomla
c.   Microsoft Office Sharepoint Server
5.   Jaringan
a.   LAN TCP / IP

Menu Tukaran Link

Hi... Sobat, nih uda ada kode untuk tukar link. Tinggal Copas aja yaa, mau yang link atau yang banner. Uda disediain semua. Yuk kita tingkatkan tukar link sesama blogger.

Everton Community
Everton Community
Size 125 X 125
Copy Paste HTML Ini

Thursday, September 3, 2009

Filter Email Yahoo

Hai... para Sahabat Everton, apa kabar kalian hari ini, pasti baek aja kan. Nah, kali ini aku coba membahas tentang email, yaitu email dari yahoo. Pembahasan email ini yaitu memfilter email² yang masuk. Karena begitu banyaknya spam yang makin ga jelas. Nih aku kasih 1 contoh dari email aku sendiri.

Dari email gue yang di atas, uda difilter. Contoh ada 1 folder Facebook, dimana setiap email yang dari facebook akan selalu masuk ke folder tersebut. Begitu juga dengan folder lain, tinggal kita atur aja. Ok, berikut langkahnya:
  • Pada My Folder klik Add terus kasih nama foldernya.
  • Terus Pilih Option lalu Mail Option
  • Setelah muncul menu lalu pilih Filter lalu Create or edit filters
  • Pada menu berikutnya, pastikan option pada posisi Mail
  • Pilih Add, lalu akan muncul form Add Message Filter
  • Kita ambil contoh Inbox dari facebook.


    1. Isikikan Filter Name dengan nama mis: Facebook
    2. Form Header = Facebook ( tergantung nama email )
    3. Pilih folder, letakkan pada folder yang baru dibuat tadi.


  • Setelah selesai jangan lupa Add Filter.
Nah, sekarang sudah selesai satu folder. Sekarang tergantung anda memfilter email anda. tergantung selera anda. selamat mencoba yaaa.
NB
  • Batas Maksimal folder hanya 15
  • Batas Maksimal Filter 100

Wednesday, September 2, 2009

Malaysia Kembali Klaim Pulau Terluar Indonesia



Wah, ada² lagi nih ulah mereka. Asli gue kesel bgt. Ya mgkn karena pulau ini masih satu kabupaten dengan rumahku yang sekarang, jadi rada kesel. Besok entah apalagi yang mau diakui, mudah²an jgn mengakui blog gue ini yang diakui milik mereka ( narsis mode ON).

Intinya kita harus tetap kuat sebagai bangsa Indonesia. Jgn terlalu cepat ambil keputusan, pikirkan dulu, baru balas tuh posting forum. Jadi jangan asal bacot, mereka malah senang nantinya. Jadi, kita pakai ilmu sabar kita.


52 Tahun Malaysia, 116 Situs Malaysia Di-hack

Menyambut ulang tahun kemerdekann Malaysia, sejumlah cracker asal Indonesia memberi hadiah kejutan. Ratusan situs asal negeri Jiran tersebut diubah tampilannya, alias deface.

“Hari ini tepat tangal 31 Agustus 2009, Negara yang sangat tidak creative, negara yang suka mencuri kebudayaan indonesia, negara yang warganya suka menjadi dalang pengeboman di indonesia, negara yang telah banyak menyiksa saudara kita para TKI yang menumpang mencari nafkah di negara tersebut, negara yang telah melecehkan lagu kebangsaan kita, negara yang telah banyak menghina-hina indonesia di internet, negara yang telah mencuri pulau sipadan & ligitan dari negara kita, negara yang telah banyak memasuki perairan kita tanpa izin, negara yang mendapatkan kemerdekaan nya dari inggris, telah merayakan hari kemerdekaan negaranya.

Kami sebagai warga negara indonesia yang baik akan ikut memeriahkan kemerdekaan negara tersebut dengan cara kami sendiri. Yah tepat cara kami sendiri, Cara kami memeriahkan hari ulang tahun negara tersebut adalah dengan melakukan mass deface terhadap site-site negara tersebut. Berikut list site-site negara tersebut yang telah berhasil kami ambil alih.”

http://kurniakebal.com/indonesia.html
http://goiyoo.com/indonesia.html
http://nckt.com.my/indonesia.html
http://waittsb.com/indonesia.html
http://avowstech.com/indonesia.html
http://lmhwee.com/indonesia.html
http://goodcarelab.com/indonesia.html
http://interisland-sg.com/indonesia.html
http://ubiq1.com/indonesia.html
http://repfon.com/indonesia.html
http://academyadelphi.com/indonesia.html
http://tinmine-kl.com/indonesia.html
http://topsstudio.com/indonesia.html
http://winstravel.com.my/indonesia.html
http://rightgoals.com/indonesia.html
http://h20creative.com/indonesia.html
http://ahar-law.com/indonesia.html
http://jointtm.com/indonesia.html
http://venkat-transport.com.my/indonesia.html
http://msvfoods.com/indonesia.html
http://berjayabintangtimur.com.my/indonesia.html
http://newviking.com.my/indonesia.html
http://exaprisemm2h.com/indonesia.html
http://lucaschua.com/indonesia.html
http://anarkalihairdye.com/indonesia.html
http://wengsong.com.my/indonesia.html
http://ketravel.com.my/indonesia.html
http://relprosurgical.com/indonesia.html
http://txmservices.com/indonesia.html
http://stetsgroup.com/indonesia.html
http://justcerdik.com/indonesia.html
http://malaysiawelove.com/indonesia.html
http://murugantrading.com/indonesia.html
http://nbkinterior.com/indonesia.html
http://cherngfong.com/indonesia.html
http://yeenanthamleong.com/indonesia.html
http://pes-sg.com/indonesia.html
http://ixpdev.com/indonesia.html
http://pesonasenifoto.com/indonesia.html
http://bagsmalaysia.com/indonesia.html
http://jobsu1.com/indonesia.html
http://freecheapsite.com/indonesia.html
http://rnrengr.com/indonesia.html
http://HYH-ASEAN.org/indonesia.html
http://muzakraf.com.my/indonesia.html
http://PinnacleRestDemand.com/indonesia.html
http://dmarc.com.my/indonesia.html
http://I-PResources.com/indonesia.html
http://pms.com.my/indonesia.html
http://digilife.com.my/indonesia.html
http://fengshui.net.my/indonesia.html
http://pactechnologies.com.my/indonesia.html
http://rit.com.my/indonesia.html
http://propertiesu1.com/indonesia.html
http://msvfoods.com/indonesia.html
http://PinnacleRestDemand.com/indonesia.html
http://pumpkinproject.com/indonesia.html
http://nfirc.com/indonesia.html
http://rezamyt.com.my/indonesia.html
http://youth.org.my/indonesia.html
http://sjkckk2.edu.my/indonesia.html
http://soulart.com.my/indonesia.html
http://brilliantbag.com/indonesia.html
http://privilegenetwork.com/indonesia.html
http://remcorporation.com/indonesia.html
http://fxcmindonesia.com/indonesia.html
http://milaandbarton.com/indonesia.html
http://fxcmmalaysia.com/indonesia.html
http://fastrekglobal.com/indonesia.html
http://MORINOKAZE.COM.MY/indonesia.html
http://auto-charge.net/indonesia.html
http://nldlajpbranch.com/indonesia.html
http://sistersinislam.org.my/indonesia.html
http://plastechind.com/indonesia.html
http://healin.com.my/indonesia.html
http://citrineone.com/indonesia.html
http://indiavisa.com.my/indonesia.html
http://sgivacationclub.com/indonesia.html
http://wingspan.com.my/indonesia.html
http://kbc.com.my/indonesia.html
http://ippbm.gov.my/indonesia.html
http://coolcreative.com.my/indonesia.html
http://muzaventures.com/indonesia.html
http://winarich.com/indonesia.html
http://hydro-k.com/indonesia.html
http://laya.com.my/indonesia.html
http://lifecare2u.com/indonesia.html
http://al-faizeen.com.my/indonesia.html
http://klys.com.my/indonesia.html
http://muzaventures.com/indonesia.html
http://bionet-int.com/indonesia.html
http://egift.com.my/indonesia.html
http://fefi-bags.com/indonesia.html
http://nexxone.com/indonesia.html
http://jsloostudio.com/indonesia.html
http://topsstudio.com/indonesia.html
http://pdaunion.com.my/indonesia.html
http://focusarchitect.com/indonesia.html
http://dmn.com.my/indonesia.html
http://digilife.com.my/indonesia.html
http://youth.org.my/indonesia.html
http://sjkcfoonyew4.edu.my/indonesia.html
http://bagsmalaysia.com/indonesia.html
http://myfesclan.com/indonesia.html
http://huzzen.com/indonesia.html
http://equrus.com/indonesia.html
http://izymix.com/indonesia.html
http://sjkcfoonyew1.edu.my/indonesia.html
http://ypchua.com/indonesia.html
http://freecheapsite.com/indonesia.html
http://modtech-audio.com/indonesia.html
http://www.rondemo.com/
http://stu.org.my
http://globalmarine.com.my
http://www.mgpskuantan.edu.my
http://artside.info/

Semoga dihari ulang tahunnya ini, negara tersebut dapat menjadi lebih baik, lebih creative, tidak suka mencuri lagi dan tidak sombong lagi. Terima kasih kepada teman-teman di ServerIsDown, MainHack Brotherhood, Indonesian Coder, YogyaCarder Link dan semua teman-teman underground indonesia yang telah banyak memberikan support kepada kami.”

Pesan diatas disampaikan oleh kelompok peretas yang mengaku telah mengubah tampilan situs-situs asal Malaysia. Tercatat, 116 situs milik berbagai organisasi, mulai dari situs departemen pendidikan Malaysia sampai pariwisata sudah diubah tampilannya. Pesan seperti berikut muncul di beberapa situs di atas:


    “Hacked By INDONESIA

    Ini dadaku, mana dadamu?

    Kalau Malaysia mau konfrontasi ekonomi
    Kita hadapi dengan konfrontasi ekonomi

    Kalau Malaysia mau konfrontasi politik
    Kita hadapi dengan konfrontasi politik

    Kalau Malaysia mau konfrontasi militer
    Kita hadapi dengan konfrontasi militer

    Soekarno, 1963”


Saat ini sebagian admin situs-situs di atas sudah mengembalikan tampilan situsnya ke kondisi awal. Sementara siang ini, situs tempat berkumpulnya para peretas tersebut sudah tidak dapat diakses karena kehabisan bandwidth akibat banyaknya pengunjung.((VIVAnews.com)
Berikut ini adalah salah satu contoh tampilan webnya yang sudah di hack

Tuesday, September 1, 2009

Award Friend

Award!! Pasti senang dong dapat award. Coba deh 1 hari dapat 1 award, atau 1 minggu 1 award juga gpp. Dengan senang hati aku menerimanya. Yaa, terserah mau itu award apa juga tetap diterima. 
Nah, sekarang aku dapat award. Apalagi nih award tentang persahabatan. Award ini di dapat dari SATRIA CELLULLAR,  terus ke LOVE IS BEAUTY,  dan berujung ke EVETON COMMUNITY.
Aku juga akan memberikan blog ini, baik ke sahabat ataupun pengunjung rutin shoutmix yang secara ga langsung uda mensuppport blog Everton Community. Berikut ini adalah blog² yang mendapatkan award ini:
  1. Nothing Impossible
  2. Manchester United
  3. Aku Cinta Indonesia
  4. Cerita Cinta Semakin Indah
  5. Otomotif Online
  6. Cyntia Site's
  7. Redha My Documentz
  8. RAMOS Bae....... 
  9. Real Estate In New World  
  10. O-Pio Blogs 
  11. Putra Martapura Blog 
  12. Positive Coffie Blog
Untuk sobat yang belum dapat, tunggu aja kesempatan lain, atau mungkin ditambahkan. Tetap semangat dan jangan lupa follow.

Time Is Money or Money Is TIme

Seperti biasa Rudi, Kepala Cabang di sebuah perusahaan swasta terkemuka di Jakarta, tiba di rumahnya ada pukul 9 malam. Tidak seperti biasanya, Imron, putra pertamanya yang baru duduk di kelas 3 SD yang membukakan pintu. Ia nampaknya sudah menunggu cukup lama.

"Kok, belum tidur?" sapa Rudi sambil mencium anaknya. Biasanya Imron memang sudah lelap ketika ia pulang dan baru terjaga ketika ia akan berangkat ke kantor pagi hari. Sambil membuntuti sang Papa menuju ruang keluarga, Imron menjawab, "Aku nunggu Papa pulang. Sebab aku mau tanya berapa sih gaji Papa?"

"Lho, tumben, kok nanya gaji Papa? Mau minta uang lagi, ya? " "Ah, enggak. Pengen tahu aja."
"Oke. Kamu boleh hitung sendiri. Setiap hari Papa bekerja sekitar 10 jam dan dibayar Rp 400.000,-. Dan setiap bulan rata-rata dihitung 22 hari kerja. Sabtu dan minggu libur, kadang sabtu Papa masih lembur. Jadi, gaji Papa dalam satu bulan berapa, hayo?"

Imron berlari mengambil kertas dan pensilnya dari meja belajar, sementara Papanya melepas sepatu dan menyalakan televisi. Ketika Rudi beranjak menuju kamar untuk berganti pakaian, Imron berlari mengikutinya. "Kalau satu hari Papa dibayar Rp 400.000,- untuk 10 jam, berarti satu jam Papa digaji Rp 40.000,- dong," katanya."Wah, pinter kamu. Sudah, sekarang cuci kaki, bobok,"perintah Rudi. Tetapi Imron tak beranjak.

Sambil menyaksikan Papanya berganti pakaian, Imron kembali bertanya, "Papa, aku boleh pinjam uang Rp.5.000,- nggak?" "Sudah, nggak usah macam-macam lagi. Buat apa! minta uang malam-malam begini? Papa capek. Dan mau mandi dulu. Tidurlah. "Tapi Papa..." Kesabaran Rudi habis. "Papa bilang tidur!" hardiknya mengejutkan Imron. Anak kecil itu pun berbalik menuju, kamarnya.

Usai mandi, Rudi nampak menyesali hardikannya. Ia pun menengok Imron di kamar tidurnya. Anak kesayangannya itu belum tidur. Imron didapatinya sedang terisak-isak pelan sambil memegang uang Rp.15.000,- di tangannya.Sambil berbaring dan mengelus kepala bocah kecil itu, Rudi berkata, "Maafkan Papa, Nak, Papa sayang sama Imron". Buat apa sih minta uang malam-malam begini? Kalau mau beli mainan,
besok'kan bisa. Jangankan Rp 5.000,- lebih dari itu pun Papa kasih."

"Papa, aku nggak minta uang. Aku pinjam. Nanti aku kembalikan kalau sudah menabung lagi dari uang jajan selama minggu ini. "Iya, iya, tapi buat apa?" tanya Rudi lembut. "Aku menunggu Papa dari jam 8. Aku mau ajak Papa main ular tangga. Tiga puluh menit saja, mama sering bilang kalau waktu Papa itu sangat berharga. Jadi, aku mau ganti waktu Papa. Aku buka tabunganku, ada Rp15.000,-. Tapi karena Papa bilang satu jam Papa dibayar Rp 40.000,-,maka setengah jam aku harus ganti Rp 20.000,-. Duit tabunganku kurang Rp.5.000,- . Makanya aku mau pinjam dari Papa," kata Imron polos.

Rudi terdiam. Ia kehilangan kata-kata. Dipeluknya bocah kecil itu erat-erat dengan perasaan haru. Dia baru menyadari, ternyata limpahan harta yang dia berikan selama ini, tidak cukup untuk "membeli" kebahagiaan anaknya.

6 Jam Kehidupan

Sepasang suami istri hidup bahagia. Sejak 10 tahun yang lalu, sang istri terlibat aktif dalam kegiatan untuk menentang aborsi, karena menurut pandangannya, aborsi berarti membunuh seorang bayi. Setelah bertahun-tahun berumah-tangga, akhirnya sang istri hamil, sehingga pasangan tersebut sangat bahagia. Mereka menyebarkan kabar baik ini kepada famili, teman2 dan sahabat2, dan lingkungan sekitarnya. Semua orang ikut bersukacita dengan mereka.

Tetapi setelah beberapa bulan, sesuatu yang buruk terjadi. Dokter menemukan bayi kembar dalam perutnya, seorang bayi laki2 dan perempuan. Tetapi bayi perempuan mengalami kelainan, dan ia mungkin tidak bisa hidup sampai masa kelahiran tiba. Dan kondisinya juga dapat mempengaruhi kondisi bayi laki2. Jadi dokter menyarankan untuk dilakukan aborsi, demi untuk sang ibu dan bayi laki-lakinya.

Fakta ini membuat keadaan menjadi terbalik. Baik sang suami maupun sang istri mengalami depressi. Pasangan ini bersikeras untuk tidak menggugurkan bayi perempuannya (membunuh bayi tsb), tetapi juga kuatir terhadap kesehatan bayi laki2nya. "Saya bisa merasakan keberadaannya, dia sedang tidur nyenyak", kata sang ibu di sela tangisannya.

Lingkungan sekitarnya memberikan dukungan moral kepada pasangan tersebut, dengan mengatakan bahwa ini adalah kehendak Tuhan. Ketika sang istri semakin mendekatkan diri dengan Tuhan, tiba-tiba dia tersadar bahwa Tuhan pasti memiliki rencanaNya dibalik semua ini.

Pasangan ini berusaha keras untuk menerima fakta ini. Mereka mencari informasi di internet, pergi ke perpustakaan, bertemu dengan banyak dokter, untuk mempelajari lebih banyak tentang masalah bayi mereka. Satu hal yang mereka temukan adalah bahwa mereka tidak sendirian. Banyak pasangan lainnya yang juga mengalami situasi yang sama, dimana bayi mereka tidak dapat hidup lama. Mereka juga menemukan bahwa beberapa bayi akan mampu bertahan hidup, bila mereka mampu memperoleh donor organ dari bayi lainnya. Sebuah peluang yang sangat langka. Siapa yang mau mendonorkan organ bayinya ke orang lain ?

Jauh sebelum bayi mereka lahir, pasangan ini menamakan bayinya, Jeffrey dan Anne. Mereka terus bersujud kepada Tuhan. Pada mulanya, mereka memohon keajaiban supaya bayinya sembuh. Kemudian mereka tahu, bahwa mereka seharusnya memohon agar diberikan kekuatan untuk menghadapi apapun yang terjadi, karena mereka yakin Tuhan punya rencanaNya sendiri.

Keajaiban terjadi, dokter mengatakan bahwa Anne cukup sehat untuk dilahirkan, tetapi ia tidak akan bertahan hidup lebih dari 2 jam. Sang istri kemudian berdiskusi dengan suaminya, bahwa jika sesuatu yang buruk terjadi pada Anne, mereka akan mendonorkan organnya. Ada dua bayi yang sedang berjuang hidup dan sekarat, yang sedang menunggu donor organ bayi. Sekali lagi, pasangan ini berlinangan air mata. Mereka menangis dalam posisi sebagai orang tua, dimana mereka bahkan tidak mampu menyelamatkan Anne. Pasangan ini bertekad untuk tabah menghadapi kenyataan yg akan terjadi.

Hari kelahiran tiba. Sang istri berhasil melahirkan kedua bayinya dengan selamat. Pada momen yang sangat berharga tersebut, sang suami menggendong Anne dengan sangat hati-hati, Anne menatap ayahnya, dan tersenyum dengan manis. Senyuman Anne yang imut tak akan pernah terlupakan dalam hidupnya.

Tidak ada kata2 di dunia ini yang mampu menggambarkan perasaan pasangan tersebut pada saat itu. Mereka sangat bangga bahwa mereka sudah melakukan pilihan yang tepat (dengan tidak mengaborsi Anne), mereka sangat bahagia melihat Anne yang begitu mungil tersenyum pada mereka, mereka sangat sedih karena kebahagiaan ini akan berakhir dalam beberapa jam saja. Sungguh tidak ada kata2 yang dapat mewakili perasaan pasangan tersebut. Mungkin hanya dengan air mata yang terus jatuh mengalir, air mata yang berasal dari jiwa mereka yang terluka..
 
Baik sang kakek, nenek, maupun kerabat famili memiliki kesempatan untuk melihat Anne. Keajaiban terjadi lagi, Anne tetap bertahan hidup setelah lewat 2 jam. Memberikan kesempatan yang lebih banyak bagi Keluarga tersebut untuk saling berbagi kebahagiaan. Tetapi Anne tidak mampu bertahan setelah enam jam.....

Para dokter bekerja cepat untuk melakukan prosedur pendonoran organ. Setelah beberapa minggu, dokter menghubungi pasangan tsb bahwa donor tsb berhasil. Pasangan tersebut sekarang sadar akan kehendak Tuhan. Walaupun Anne hanya hidup selama 6 jam, tetapi dia berhasil menyelamatkan nyawa saudaranya. Bagi pasangan tersebut, Anne adalah pahlawan mereka, dan sang Anne yang mungil akan hidup dalam hati mereka selamanya...

Sumber : Gifts From The Heart for Women Karen
Kingsbury

The Da Vinci Code

 
Buat yang seneng Baca The Da Vinci Code, nih ada yang versi Indonesia. Lumayan, dari pada beli... Yaa, walaupun uda lama, abis gu bingung mau posting apalagi pagi ini, krn uda lama ga posting, asal posing aja deh. Semoga bermamfaat.

Download

Award Pertama

Nih, blog aku yang pertama kali. Awalnya dapat saat gue baru ngeblog. Masih ga ngerti apa maksunya. Jadi, aku cuekin aja. Ternyata, makin seringnya aku ngeblog, mulai banyak yang ngasih award, dan aku baru sadar ternyata beginilah rasanya dapat award. Makanya aku mulai posting semua award yang aku terima.

Award ini aku dapat dari teman aku saat smu Hendra dengan blognya Ketika Jemari Bicara. Terima kasih yaaa. Dan akan aku teruskan ke Sahabat Everton.

The rules :
- buatlah postingan yang memuat gambar award ini di blog kamu.
- sebutkan siapa yang memberikan award beserta link blognya.
- hadiahkan award ini kepada 10 sahabatmu.
- kunjungi blognya dan beritahukan kalau ada award dari kamu untuknya.
- lakukan hal yang sama seperti yang memberikan award ke kamu.

Sahabat yang saya berikan
http://monrue.wordpress.com
http://henry70rus.blogspot.com
http://lprasaja.wordpress.com
http://raolinkomputer.blogspot.com
http://girsangardho.blogspot.com
http://lulussutopo.blogspot.com
http://www.o-pio.blogspot.com
http://realestateinnewworld.blogspot.com
http://saeedbamukrah.wordpress.com
http://pamormandala.blogspot.com

Surat Dari Iblis

Wah, ga terasa sudah masuk bulan Septermber. Sudah berlalu berapa hari nih puasa, mudah²an belum ada yang bolong bagi para blogger yang menjalankannya. Nah, disini aku cuma mau ngasih tau, ternyata setan² emang lagi sepi kalau bulan puasa. Mereka yang masih berilmu rendah ternyata masih butu cari ilmu lagi kali yaa, sehingga ga sanggup menggoda yang berpuasa. Nah, ini ada surat dari mereka, baru aja aku dapat, makanya aku mau ngasih tau. Liat aja yaa