Sunday, October 31, 2010

Menikmati Pesta Blogger 2010

Salam Blogger

Ini pesta kedua di pesta blogger yang aku ikuti, ntar deh nulisnya da ngantuk, ntar di edit lagi yaaa...





Sunday, October 10, 2010

Kerukunan Antarumat Beragama di Indonesia


Menurut kamus besar bahasa Indonesia, pengertian agama adalah sistem atau prinsip kepercayaan kepada Tuhan, atau juga disebut dengan nama Dewa atau nama lainnya dengan ajaran kebhaktian dan kewajiban-kewajiban yang bertalian dengan kepercayaan tersebut.

Di Negara kita ini ada 6 agama yang sebelumnya 5 agama, yaitu Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Bhuda dan Konghucu (telah diresmikan oleh  Mantan Presiden Abdurrahman Wahid melalui Keppress No. 6/2000 ). Inilah kenyataan di negara kita sekarang, begitu beragamnya agama kita, dan semua satu tujuan yaitu Allah. Jadi, setiap kita punya kebebasan untuk beribadat menurut agama dan kepercayaannya masing-masing. Seperti yang tertulis di UUD 1945 Pasal 29 Pasal (1) Negara berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa. Pasal (2) Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masingmasing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu.

Banyak hal-hal baik agama kita ini, dan banyak juga hal-hal buruk yang ditimbulkan, mungkin karena faktor dari orang menjalankannya. Seperti contoh yang pernah saya lihat dan nonton di berita, pada natal desember 2009. Gereja-gereja di Jakarta di dukung oleh kaum Muslim, seperti membantu menertibkan lalu lintas, parkir, dll. Ini merupakan sudah contoh baik dalam menjalin perdamaian. Begitu juga contoh buruk yang baru ini muncul tentang kasus jemaat HKBP.

Disetiap agama juga pasti kita diajarkan untuk hidup rukun antarumat beragama, karena kita bukan cuma 1 kepercayaan. Negara kita banyak keragaman, sampai ada ‘agama’ yang dianggap belum jelas statusnya, untuk saya tidak bahas di sini.

Yaitulah keragaman kita di Indonesia, pasti ada baik buruknya suatu yang ditimbulkan, tergantung dari kita sendiri untuk menanggapinya. Semisal ada bom di gereja di kota x, kenapa banyakan orang langsung menuduh agama lain. Ini sudah sering terjadi sebelumnya. Coba saja kita berpikir positif dulu (walaupun udah pada emosi dengarnya), biarkan pihak yang berwajib menelusuri (walaupun kadang lambat / tutup kasus).

Intinya saya mengajak disini untuk hidup rukun beragama, bukan kebersamaan itu indah? Sudah pasti jawabannya ‘Ya’, tapi bagaimana pelaksanaannya.Setiap orang pasti punya cara berbeda untuk menghargai / menghormati. Seperti saya sendiri, saya paling gak suka ada keributan atau perang antarumat beragama. Saat saya mulai terpengaruh untuk membenci, saya akan coba menenangkan diri dan berdoa. Hal yang simpel initinya dimulai dari diri sendiri. Seperti kata pepatah ‘Jika anda ingin merubah orang lain, rubahlah diri anda terlebih dahulu”. Jadi temukan cara Anda untuk menguasai hati nurani Anda, untuk berpikikir lebih positif. Dan tanamkan dihati Anda kalau kebersamaan dan kerukunan itu INDAH dimata siapapun.

Sunday, October 3, 2010

Daftar Hari Penting di Indonesia

Hari Raya

Yang tidak tercantum tanggalnya berarti setiap tahun diperingati berubah-ubah tanggalnya.

Januari

1 Januari : Hari Perdamaian Dunia
1 Januari : Tahun Baru
3 Januari : Hari Departemen Agama
5 Januari : Hari Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal)
15 Januari : Hari Peringatan Laut dan Samudera (?)
25 Januari : Hari Gizi dan Makanan
25 Januari : Hari Kusta Internasional

Februari

5 Februari : Hari Peringatan Kapal Tujuh (?)
9 Februari : Hari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)
9 Februari : Hari Kavaleri
13 Februari : Hari Persatuan Farmasi Indonesia
14 Februari : Hari Peringatan Pembela Tanah Air (PETA)
15 Februari : Hari Pembantu Rumah Tangga (PRT) (?)
19 Februari : Hari KOHANUDNAS (?)
20 Februari : Hari Pekerja Nasional
22 Februari : Hari Istiqlal
28 Februari : Hari Gizi Nasional

Maret

1 Maret : Hari Kehakiman Nasional
1 Maret : Hari Peringatan Serangan Umum di Yogyakarta
6 Maret : Hari Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad)
8 Maret : Hari Wanita/Perempuan Internasional
9 Maret : Hari Musik Nasional
10 Maret : Hari Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi)
11 Maret : Hari Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar)
21 Maret : Hari Down Syndrome Sedunia]
22 Maret ; Hari air sedunia
23 Maret : Hari Meteorologi Sedunia
24 Maret : Hari Peringatan Bandung Lautan Api
27 Maret : Hari Klub Wanita Internasional (bahasa Inggris: Women International Club Day - WIC)
29 Maret : Hari Filateli Indonesia
30 Maret : Hari Film Nasional

April

1 April : Hari Bank Dunia
6 April : Hari Nelayan Nasional
7 April : Hari Kesehatan Internasional
9 April : Hari Penerbangan Nasional
9 April : Hari TNI Angkatan Udara
13 April : Hari Lima Puluh Kota
15 April : Hari Zeni (?)
16 April : Hari Komando Pasukan Khusus (Kopassus)
18 April : Hari Peringatan Konferensi Asia Afrika
19 April : Hari Pertahanan Sipil (Hansip)
21 April : Hari Kartini
22 April : Hari Bumi
23 April : Hari Buku
24 April : Hari Angkutan Nasional
24 April : Hari Solidaritas Asia-Afrika
27 April : Hari Permasyarakatan Indonesia

Mei

1 Mei : Hari Peringatan Pembebasan Irian Barat
1 Mei : Hari Buruh Sedunia
2 Mei : Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas
3 Mei : Hari Surya (?)
4 Mei : Hari Bangkit Pelajar Islam Indonesia (PII)
8 Mei : Hari lahir Henry Dunant - bapak Palang Merah Sedunia
5 Mei : Hari Lembaga Sosial Desa (LSD)
11 Mei : Hari POM - TNI (?)
17 Mei : Hari Buku Nasional
19 Mei : Hari Korps Cacat Veteran Indonesia
20 Mei : Hari Kebangkitan Nasional atau Harkitnas
21 Mei : Hari Peringatan Reformasi
31 Mei : Hari Anti Tembakau Internasional

Juni

1 Juni : Hari Lahir Pancasila
1 Juni : Hari Anak-anak Sedunia
3 Juni : Hari Pasar Modal Indonesia
5 Juni : Hari Lingkungan Hidup Sedunia
17 Juni : Hari Dermaga

24 Juni : Hari Bidan Nasional
26 Juni : Hari Anti Narkoba Sedunia
29 Juni : Hari Keluarga Berencana Nasional

Juli

1 Juli : Hari Bhayangkara
1 Juli : Hari Anak-Anak Indonesia
1 Juli : Hari Buah
5 Juli : Hari Bank Indonesia
9 Juli : Hari Satelit Palapa
12 Juli : Hari Koperasi
15 Juli : Hari PT. Askes (Persero)
22 Juli : Hari Kejaksaan
23 Juli : Hari Anak Nasional
23 Juli : Hari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)
29 Juli : Hari Bhakti TNI Angkatan Udara
31 Juli : Hari Lahir Korps Pelajar Islam Indonesia (PII) Wati

Agustus

5 Agustus : Hari Dharma Wanita Nasional
8 Agustus : Hari Ulang Tahun ASEAN
10 Agustus : Hari Veteran Nasional
12 Agustus : Hari Wanita TNI Angkatan Udara (Wara)
13 Agustus : Hari Peringatan Pangkalan Brandan Lautan Api
14 Agustus : Hari Pramuka
15 Agustus : Hari mengudaranya RBTV Asli Jogja (?)
17 Agustus : Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia
18 Agustus : Hari Konstitusi Republik Indonesia
19 Agustus : Hari Departemen Luar Negeri Indonesia
21 Agustus : Hari Maritim Nasional
24 Agustus : Hari Televisi Republik Indonesia (TVRI)
30 Agustus : Hari Orang Hilang Sedunia

September

1 September : Hari Polisi Wanita (Polwan)
17 September : Hari Palang Merah Indonesia (PMI)
8 September : Hari Aksara
8 September : Hari Pamong Praja
9 September : Hari Olahraga Nasional
11 September : Hari Radio Republik Indonesia (RRI)
17 September : Hari Perhubungan Nasional
24 September : Hari Tani
26 September : Hari Statistik
27 September : Hari Pos Telekomunikasi Telegraf (PTT)
28 September : Hari Kereta Api
29 September : Hari Sarjana Nasional
30 September : Hari Peringatan Gerakan 30 September 1965

Oktober

1 Oktober : Hari Kesaktian Pancasila
2 Oktober : Hari Batik
2 Oktober : Susu Nasional
3 Oktober : Hari Arsitektur Dunia-World Architecture Day UIA http://www.iai.or.id http://www.uia-architectes.org
5 Oktober : Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI)
8 Oktober : Hari Tata Ruang Nasional http://www.penataanruang.net/detail_b.asp?id=939
9 Oktober : Hari Surat Menyurat Internasional
10 Oktober : Hari Kesehatan Jiwa
11 Oktober : Hari Lahir Iwan Bustomi Revolusioner Asal Jawa Barat
15 Oktober : Hari Hak Asasi Binatang
16 Oktober : Hari Parlemen Indonesia
16 Oktober : Hari Pangan Sedunia
24 Oktober : Hari Dokter Nasional
24 Oktober : Hari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)
27 Oktober : Hari Penerbangan Nasional
27 Oktober : Hari Listrik Nasional
27 Oktober : Hari Blogger Nasional
28 Oktober : Hari Sumpah Pemuda
29 Oktober : Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI)
30 Oktober : Hari Keuangan

November

3 November : Hari Kerohanian
6 November : Hari Lahir Brigade Pelajar Islam Indonesia (PII)
10 November : Hari Pahlawan
10 November : Hari Ganefo
12 November : Hari Kesehatan Nasional
14 November : Hari Brigade Mobil (BRIMOB)
14 November : Hari Diabetes Sedunia
21 November : Hari Pohon
22 November : Hari Perhubungan Darat
25 November : Hari Guru

Desember

1 Desember : Hari AIDS Sedunia
1 Desember : Hari Artileri
3 Desember : Hari Cacat
9 Desember : Hari Armada
10 Desember : Hari Hak Asasi Manusia
12 Desember : Hari Transmigrasi
13 Desember : Hari Kesatuan Nasional
15 Desember : Hari Infanteri
19 Desember : Hari Bela Negara
22 Desember : Hari Ibu
22 Desember : Hari Sosial
22 Desember : Hari Korps Wanita Angkatan Darat (KOWAD)

Sumber : Wikipedia

Friday, October 1, 2010

Pancasila



Kata Pancasila terdiri dari dua kata dari Sansekerta: pañca berarti lima dan śīla berarti prinsip atau asas. Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia berisi lima butir sebagai berikut.
  1. Ketuhanan Yang Maha Esa
  2. Kemanusiaan Yang Adil Dan Beradab
  3. Persatuan Indonesia
  4. Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan/Perwakilan
  5. Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia
Pancasila merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia.

Tuesday, September 7, 2010

Yang Terbaik



Seseorang menemukan kepompong seekor kupu-kupu. Suatu hari lubang kecil muncul. Dia duduk mengamati dalam beberapa jam calon kupu-kupu itu ketika dia berjuang dengan memaksa dirinya melewati lubang kecil itu. Kemudian kupu-kupu itu berhenti membuat kemajuan. Kelihatannya dia telah berusaha semampunya dan dia tidak bisa lebih jauh lagi. Akhirnya orang tersebut memutuskan untuk membantunya. Dia mengambil sebuah gunting dan memotong sisa kekangan dari kepompong itu.

Kupu-kupu tersebut keluar dengan mudahnya. Namun, dia mempunyai tubuh gembung dan kecil, sayap-sayap mengkerut. Orang tersebut terus mengamatinya karena dia berharap bahwa, pada suatu saat, sayap-sayap itu akan mekar dan melebar sehingga mampu menopang tubuhnya, yang mungkin akan berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Semuanya tak pernah terjadi.

Kenyataannya, kupu-kupu itu menghabiskan sisa hidupnya merangkak di sekitarnya dengan tubuh gembung dan sayap-sayap mengkerut. Dia tidak pernah bisa terbang. Yang tidak dimengerti dari kebaikan dan ketergesaan orang tersebut adalah bahwa kepompong yang menghambat dan perjuangan yang dibutuhkan kupu-kupu untuk melewati lubang kecil adalah jalan untuk memaksa cairan dari tubuh kupu-kupu itu ke dalam sayap-sayapnya sedemikian sehingga dia akan siap terbang begitu dia memperoleh kebebasan dari kepompong tersebut.
Kadang-kadang perjuangan adalah suatu yang kita perlukan dalam hidup kita. Jika Tuhan membiarkan kita hidup tanpa hambatan perjuangan, itu mungkin justru akan melumpuhkan kita. Kita mungkin tidak sekuat yang semestinya yang dibutuhkan untuk menopang cita-cita dan harapan yang kita mintakan. Kita mungkin tidak akan pernah dapat "Terbang"

Sesungguhnya Tuhan itu Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Kita memohon kekuatan, dan Tuhan memberi kita kesulitan-kesulitan untuk membuat kita tegar. Kita memohon kebijakan, dan Tuhan memberi kita berbagai persoalan hidup untuk diselesaikan agar kita bertambah bijaksana. Kita memohon kemakmuran, dan Tuhan memberi kita otak dan tenaga untuk dipergunakan sepenuhnya dalam mencapaii kemakmuran.

Kita memohon keteguhan hati, dan Tuhan memberi bencana dan bahaya untuk diatasi. Kita memohon cinta, dan Tuhan memberi kita orang-orang bermasalah untuk diselamatkan dan dicintai. Kita memohon kemurahan dan kebaikan hati, dan Tuhan memberi kita kesempatan-kesempatan yang silih berganti.

Begitulah cara Tuhan membimbing kita. Kadang Ia tidak memberikan yang kita minta, tapi dengan pasti memberikan yang terbaik untuk kita. Kebanyakan kita tidak mengerti atau mengenal, bahkan tidak mau menerima rencana-Nya, padahal justru itulah yang terbaik untuk kita.

Tetaplah berjuang, berusaha, dan tawakal. Jika itu yang terbaik maka pasti Tuhan akan memberikannya untuk kita.

Sunday, August 29, 2010

Perjalanan Samarinda Yang Sempat Mampir Ke Jogja

Tanggal 19 Agustus kmrn aku berangkat utk menjalankan tugas ke Samarinda, tepatnya di RS Atma Husada Mahakam. Setiba di Samarinda, aku dan rekan kerjaku ( Ricky Noviar ) langsung ke RS. Setelah insttalasi hari pertama, kita langsung beres-beres dan izin pulang. Karena masih belum tau kemana kita nginap, kita tanya-tanya sama orang RS penginapan apa terdekat. Setelah selesai perbincangan kita di suruh naik 'taksi', saat kita menunggu 'taksi', ternyata tidak ada yang lewat, ternya yang dimaksud adalah angkot. Benar-benar membinungkan.
Installasi alat selesai dalam 3 hari, sesudah itu kita buat rencana kerja utk senin. Nah, karena masih banyak waktu aku sibuk dengan kesibukan mencari teman di Samarinda. Kebetulan aku ikut komunitas koprol, nah dan ternyata di Samarinda ada juga komunitasnya, yaitu @kopdartepian ( Koprolers dari Kota Tepian ). Setelah sudah buat janji utk ketemu di hari minggu, kebetulan 22 Agustus ini adalah kopdar Koprol seluruh komunitas yang ada di Indonesia. 
Kopdartepian pun ngumpul-ngumpul, di sini aku dapat teman baru lagi, dan disini aku berbagi pengalaman dengan anggota kopdartepian (@qqokta, @utihzahra @dito_caem @meriycute @abankbudi @nyitnyatnyutz @rheni_gahoul ). Mereka menyambutku, dan cepat juga kompaknya, apa karena emang pembicaraan kita 1 pikiran yaitu tentang Koprol? Sepertinya sih begitu. Begitu banyaknya pertanyaan yang datang dari mereka, tapi aku hanya bisa menjawab sebatas pengetahuanku aja. Terima kasih @kopdartepian, bisa menyatukan koprolers dari Samarinda. Tak terasa kami sampai jam 22:00 WITA, dan sempat juga main Skype bersama @sikodok ( Serikat Koprolers Depok ). Setelah itu kami pulang ke tempat kami masing-masing.

Saat membatalkan puasa

Pesan Makanan

Senin Pertama uji fungsi alat, semua dalam keadaan baik, dan kita mulai training operator, untuk menggunakan alat tersebut. Untuk hari pertama, mgkn masih dibilang mereka lom paham banget, karena cuma teori dan sedikit pengenalan alat. Dihari kedua, kita menggunakan pasien langsung, untuk uji coba alat tersebut. Nah disinilah, mereka langsung paham cara pemakain alat tersebut. Saat latihan, ternyata ada wartawan yang telah di undang, utk mendokumentasikan alat tersebut. Setelah interview dan foto-foto, kami pun pulang. Setelah 3 hari pelatihan, kami pun pulang. Dan disini aku dapat berita dari teman koprolers bahwa berita kemaren telah diterbitkan, dan aku masuk di koran tersebut. Penasaran mencari koran tersebut, aku pun keliling ke pasar pagi, tapi ga ketemu juga, tapi untung sudah di upload oleh kopdartepian.


Kamis, aku sudah siap-siap utk pulang ke Jakarta, cuma karena ga dapat tiket yang di inginkan, kita malah dapat tiket yang transit di Jogja, cuma transitnya berkisar 4 jam, nah kesempatan inilah aku gunakan untuk keliling-keliling kota Jogja. Tujuan utamaku adalah cuma mau foto di alun-alun selatan dan tugu Jogja. Mungkin benar juga mitos tentang tugu Jogja, temanku pernah blg, 'pegang tugu ini, krn suatu saat kau akan kembali lagi kesini' dan ternyata benar, untuk kedua kalinya kau ke Jogja, karena emang tujuan ini ga direncanakan. Begitu indahnya kota ini, nyaman kurasakan disini. dan terakhir akupun memegan tugu Jogja ini, agar aku bisa kembali lagi kesini.


Ini termasuk perjalanan yang sangat menyenangkan, disamping aku pertama kali ke Samarinda, akupun bisa ketemu teman-teman baru di sana. Terima kasih Kopdartepian, sampai ketemu dilain kesempatan.


Tuesday, July 20, 2010

Key Kaspersky 9

Bagi kalian yang punya Kaspersky 9, dan sudah kadaluarsa key. coba deh di link ini. coba upload dan sharing aja.. Nih list dari data winrar tersebut. Upload tanggal 20 Juli 2010

Link nya di multiupload http://www.multiupload.com/S1DAVPLWJX ada Rapidshare, Megaupload, Depositfiles, Hotfile... Jadi tinggal pilih aja...


Friday, July 9, 2010

Izin Untuk Menangis

“Simpanlah cinta yang kamu terima melebihi apa pun juga. Itu akan bertahan lama setelah uang dan kesehatanmu sirna.”
Og Mandino
Sendirian di meja makan diterangi cahaya lampu, dikelilingi kegelapan di dalam rumah, aku duduk sambil menangis.
Akhirnya aku berhasil menidurkan dua anak kecil itu. Sebagai orangtua tunggal yang relatif baru, aku harus menjadi ibu dan ayah sekaligus bagi dua anakku yang masih kecil-kecil. Aku memandikan mereka, disertai gelak canda, lari ke sana ke mari, tertawa-tawa, dan melempar benda-benda. Setelah semua tenang, mereka berbaring di tempat tidur mereka saat aku memijit punggung mereka selama lima menit. Lalu aku mengambil gitarku dan memulai ritual malam hari dengan menyanyikan lagu-lagu rakyat dengan “All the Pretty Little House” sebagai lagu terakhir, lagu favorit kedua anakku. Aku menyanyikannya berulang-ulang, sedikit demi sedikit mengurangi tempo dan volumenya hingga mereka berdua terlelap.
Sebagai seorang pria yang baru saja bercerai dan mempunyai hak penuh terhadap anak-anaknya, aku berusaha keras untuk memberikan kehidupan rumah tangga senormal dan sestabil mungkin kepada mereka. Aku menampilkan wajah bahagia di depan mereka. Sebisa mungkin aku mencoba mempertahankan aktivitas mereka semirip mungkin dengan yang pernah mereka alami sebelumnya. Ritual malam hari ini semata-mata merupakan hal yang selalu kami lakukan sebelumnya, kecuali bahwa ibu mereka sekarang ini tidak bersama mereka. Ternyata aku telah melakukannya lagi: satu malam lagi berakhir dengan baik.
Aku bangkit perlahan-lahan, hati-hati sekali, mencoba untuk tidak membuat suara sekecil mungkin yang bisa membangunkan mereka. Kalau mereka terbangun, mereka pasti akan minta beberapa lagu dan dongeng lagi. Aku melangkah pelan-pelan keluar dari kamar mereka, menutup pintu tetapi masih sedikit terbuka, dan turun ke lantai bawah.
Berdiri di samping meja makan, aku bersandar ke kursi, sadar sepenuhnya bahwa ini adalah pertama kalinya aku bisa duduk sejak aku pulang dari bekerja. Aku telah selesai mencuci piring dan peralatan dapur lainnya sekaligus memenuhi berbagai permintaan mereka. Aku membantu mengerjakan PR anak sulungku dan memuji lukisan anakku yang kecil serta mengagumi konstruksi blok lego-nya yang rumit. Mandi, dongeng, usapan di punggung, nyanyian, dan sekarang, akhirnya, sedikit waktu untuk diriku sendiri. Kesunyian yang ada sungguh melegakan, paling tidak untuk sesaat.
Kemudian ini semua memenuhi pikiranku: kelelahan, beban tanggung jawab, kekhawatiran tentang berbagai rekening yang aku tidak yakin apakah aku akan bisa membayarnya bulan itu. Segala macam persoalan menjalankan rumah tangga yang tidak ada habisnya. Hanya beberapa saat sebelumnya, aku merupakan seorang yang memiliki istri dan mempunyai teman untuk berbagi segala macam pekerjaan ini, berbagi rekening ini, dan segala kekhawatiran ini.
Dan kesepian. Aku merasa seolah-olah aku berada di dasar lautan kesepian yang luas. Semua ini datang bersama-sama dan aku dulu pernah putus asa, tanpa harapan. Tanpa terduga, aku terisak. Aku masih duduk di sana, dengan terisak.
Lalu tiba-tiba, sepasang tangan kecil melingkar di tubuhku dan wajah yang mungil menatapku. Aku menatap wajah simpatik anak laki-lakiku yang berusia lima tahun.
Aku merasa malu karena anakku melihatku menangis. “Maafkan ayah, Ethan, ayah tidak tahu kalau kamu terbangun.” Aku tidak tahu mengapa ini, tetapi banyak orang minta maaf ketika mereka menangis dan aku pun demikian. “Ayah tidak bermaksud menangis, Ayah minta maaf. Ayah hanya merasa sedikit sedih malam ini.”
“Nggak apa, Ayah. Nggak apa-apa kok kalau Ayah menangis, ayah toh seorang manusia biasa.”
Aku tidak bisa mengungkapkan betapa dia telah membuatku bahagia, anak kecil ini, yang di dalam kemurniannya, mengizinkan aku menangis. Tampaknya dia akan berkata bahwa aku tidak harus selalu kuat, bahwa kadang-kadang boleh saja merasa lemah dan melampiaskan perasaanku.
Dia duduk di pangkuanku dan kami berpelukan dan berbicara sebentar, dan aku membawanya kembali ke kamarnya dan membaringkannya di tempat tidur. Bagaimanapun juga, malam itu aku pun harus bisa tidur. Terima kasih, anakku.

Hanoch McCarty

Beralih ke Domain Web Id

Hari ini tanggal 9 Juli 2010. Link www.evertoncommunity.blogspot.com resmi beralih ke www.everton.web.id, jadi semua trafik dimulai dari nol ( 0 ). Dan bagi sahabat Everton yang sudah membuat link di blognya, tetap ga masalah, krn sudah di link otomatis.

Semoga dengan domain baru ini, mulai semangat lagi ngeblog. Mulai cari inspirasi dan cari ide-ide. Dan tetap semangat ngeblog.

Sunday, April 11, 2010

Keberhasilan Setelah Kegagalan

Saat namaku dipanggil keruangan sidang dan sampai pengelompokan di ruang sidang untuk pengumuman, perasaanku saat itu masih kacau. Jantung berdetak kencang, napas menghela panjang. Aku berusaha untuk tenang, tapi aku tak mampu

10 April 2010 adalah hari yang akan selalu di ingat. Karena di sinilah aku memulai keputusan untuk kehidupan baru. Aku dinyatakan lulus oleh pihak kampus yaitu lulus sidang sarjana, yang diimpikan setiap mahasiswa. Aku senang sekali, karena sebelumnya aku pernah gagal sidang yaitu tanggal 27 Maret 2010. Di sini aku sidang bersama teman-teman kelasku, yaitu, Reza Syahtir, Hadi Juanda (Ozon), Haris, AA Rahimat, dan teman kost Kapuk Valley juga ada Mardiansyah, Debbipratama, Ade dan banyak teman lain yang tak tersebutkan (maaf yaa)

Sidang susulan ini umumnya bersama teman-teman lamaku, ya terutama ada Alexander Moses, dia ini teman SMU aku yang sama-sama lanjut kuliah di Jakarta. Dan beberapa teman-moses yang lain.

Keceriaan telah merias wajah kami, selalu tersenyum dan tetap ceria, itulah yang aku alami, sampai aku menulis blog ini. Semoga aja dengan lulus ini aku di beri pekerjaan yang layak sesuai S1 aku, dan aku harus terus mencari dan keputusan itu tetap ada. Hanya satu yang tak pernah putus dariku, yaitu doa yang selalu menemaniku hingga nanti dan selamanya.

Tuesday, March 30, 2010

Ide Lagi Nol

Wah, ini blog makin hari makin ga jelas, selalu terbengkalai ama ide suatu artikel. Ga sanggup lagi nulis, ga sanggup lagi memaparkan untuk semua orang-orang. Kemanakah aku harus mencari ide-ide untuk menulis dan berinspirasi. Kesibukan ku udah mulai menghambat. Ya mau gimana lagi, kalau aku berhenti kerja, ntar ga bisa jajan dong. Malah eror lagi.

Aku masih mentok sampai aku nulis artikel ini. Mgkn mimpi malam ini bisa membuat inspirasi ku untuk bangkit kembali. Kembali semangat berbagi dan berbagi. Semua informasi-informasi terkecil juga. Harus tetap terjaga dari UU dan Norma. Karena negara kita makin aneh, udah kek gue aja semakin aneh. Ya weslah, dari pada makin ga jelas, mending di finishin aja.

Sunday, January 31, 2010

Akhirnya Pindah Kost-Kostan

Sekarang aku udah pindah kost²an, setelah sekian lama cari² yang pas, ternyata dapat juga. Semoga aja beta di sini. Sekarang kost²an aku di Ranger - Kapuk Valley. Sekalian info aja buat teman² yang mau main. Hehehehe...
Sekarang masih beres² kamar, masih berantakan, tapi luangkan waktu dulu untuk posting, mgkn klok mau gambar nyusul aja deh, tunggu kamar udah rapi, kan enak dilihatnya. Jadi, jangan pas yang berantakan.

Ya udah gitu aja dulu, ntar ditambahin, mau lanjut rapi² kamar... Bagi teman² yang mau mampir silahkan aja, tapi untuk si Ujoe dan Bowo di blacklist, karena suka rusuh.. Hahahahaha

Thursday, January 21, 2010

Nekad

Alkisah ada seorang kaya raya sedang mengadakan pesta di rumahnya di kawasan Menteng. Kayanya orang ini nggak kira-kira, duitnya bejibun, belon rumahnya di Menteng ama di Pondok Indah, punya banyak simpanan cewek, abis itu dia juga punya helikopter ama pesawat terbang. Pokoknya semuanya deh. Orangnya rada nyentrik. Kolam renangnya diisi banyak buaya. Lagi pada pesta di pinggir kolam, si doi berdiri di atas menara life guard supaya temen-temennya bisa ngeliat. Terus dia suruh semuanya tenang dan berkata "Baiklah, orang pertama yang berani renang di kolam ini dari ujung ke ujung bakalan gue kasih semua duit gue." Semua pada diem. Si kaya ngeliat ke temen-tememnya dengan gemes lalu berkata "OK, orang pertama yang berani renang di kolam ini dari ujung ke ujung, gue kasih semua duit gue plus rumah gue." Tetap nggak ada juga yang bereaksi. "OK, kalau gitu semua duit gue, rumah, mobil-mobil, pesawat terbang, semua milik gue, saham, surat berharga dan semua cewek gue, pokoke semua yang gue miliki."

SPLASH!!! Ada yang terjun!  Buaya-buaya pada ngerubutin tapi dia berkelit aje kayak Tarzan. Berkelit ke sono-sini, berkelahi juge dengan buaya itu. Akhirnya nyampe juga di seberang. Si kaya turun dari life guard tower lalu berlari ke orang itu.

Kaya: "Gile lu! Hebat bener, gua nggak nyangka kalo ada yang
berani ...melakukannya. Elu mau duitnya sekarang?"
Nekad: "Nggak! gue nggak mau duit!"
Kaya: "Elu mau rumahnya sekarang?"
Nekad: "Nggak! gue nggak mau rumahnya"
Kaya: "Elu mau mobil ama pesawatnya sekarang atau ntar?"
Nekad: "Nggak! gue juga nggak mau pesawat"
Kaya: "Elu minta saham atau surat berharga?"
Nekad: "Nggak! gue nggak mau"
Kaya: "Elu minta cewek gue?"
Nekad: "Nggak gue juge nggak mau itu"
Kaya: "Habis, elu itu maunya apa?????"
Nekad: "Gue mau tahu siapa bajingan yang dorong gue tadi!"

Monday, January 11, 2010

11 Januari

Sebelas Januari Bertemu
Menjalani Kisah Cinta Ini
Naluri Berkata Engkaulah Milikku
Bahagia Selalu Dimiliki
Bertahun Menjalani Bersamamu
Kunyatakan bahwa Engkaulah jiwaku

Akulah Penjagamu
Akulah Pelindungmu
Akulah Pendampingmu
Di setiap langkah-langkahmu

Pernahku Menyakiti Hatimu
Pernah kau melupakan janji ini
Semua Karena kita ini manusia

Akulah Penjagamu
Akulah Pelindungmu
Akulah Pendampingmu
Di setiap langkah-langkahmu

Chorus:
Kau bawa diriku
Kedalam hidupmu
Kau basuh diriku
Dengan rasa sayang
Senyummu juga sedihmu adalah Hidupku
Kau sentuh cintaku dengan lembut
Dengan sejuta warna

Sengaja di Post, karena tepat hari ini tanggal 11 Januari. Sukses juga buat GIGI

Wednesday, January 6, 2010

Cara Melihat Status Invisible di Yahoo Messenger

Pernah gak ngalami kalau teman di YM selalu offline, padahal sebenarnya dia online. Padahal banyak yang ingin kita tanyakan, tapi dia offline melulu. Atau mungkin khusus ID Anda dibuat invis olehnya. Nah, disini aku akan memberi tahu cara untuk melihat 'dia' online atau nggak. Yuk kita mulai langsung.

Berikut cara lihat dan penggunaannya:
  • Klik Di Sini untuk memulai.
  • Setelah Anda masuk di webnya, maka akan mucul seperti gambar di bawah ini, lalu Anda masukkan saja ID Yahoo Messenger yang anda cari. Tidak perlu ikut domain, hanya ID saja. Misalnya: 'idkorban@yahoo.com', cukup dengan 'idkorban' 
  • Nah, maka akan muncul status Yahoo Messenger dari korban tersebut. Lihat contoh pada gambar di bawah ini, menggunakan ID sendiri. 
Oke, gampang bukan. Nah setelah Anda mempelajari ini, mungkin Anda sudah mengetahui apakah si 'dia' benar² offline atau invis. Selamat mencoba yaaa...

Monday, January 4, 2010

Hati - hati Membersihkan Kotaran Telinga


Kebiasaan mengorek-ngorek telinga lazim kita jumpai, baik dengan menggunakan batang korek api, tisu, lidi kapas khusus, cotton bud atau bahkan benda-benda kecil yang terbuat dari logam.

Apapun ceritanya, mengorek kuping itu dianggap kegiatan yang sangat mengasyikkan. Namun perlu diiingat bahwa mengorek kuping dengan cara yang tidak benar akan sangat berbahaya dan bisa berakibat fatal, apapun jenis bahan yang digunakan.

Parahnya lagi, masih banyak di antara kita yang memiliki kebiasaan mengorek-ngorek liang telinga dengan jari berkuku tajam. Tanpa disadari, akibat gesekan kuku jari tersebut dengan dinding saluran telinga luar akan menjadi peradangan yang tidak bisa dianggap sepele. Jika cukup berat maka akan menimbulkan semacam bisul atau jenis penyakit lainnya.

Pada dasarnya, bentuk telinga dirancang untuk mengantisipasi masuknya kotoran. Liang telinga yang bersudut membuat kotoran, seperti debu atau serangga, sulit menembus bagian yang lebih dalam. Di mana tugas menghalau kotoran, bisa berupa minyak maupun kotoran kering, juga dilakukan oleh kelenjar rambut yang terdapat di bagian depan setelah liang telinga. Di sini juga diproduksi getah telinga yang bernama serumen yang lebih kita kenal sebagai tai telinga atau getah. Tai telinga inilah yang akan menangkap kotoran dan dengan sendirinya membersihkannya.

Lantas, perlukah serumen dibersihkan dan bagaimana cara membersihkan kotoran kuping dengan benar dan aman? Membersihkan serumen secara terus-menerus apalagi sampai dihilangkan seluruhnya justru akan merugikan. Pada prinsipnya, telinga akan membersihkan dirinya sendiri. Biasanya serumen akan terbentuk sedikit demi sedikit, kemudian akan keluar sendiri pada waktu mengunyah dengan membawa serta berbagai kontaminan yang terperangkap bersamanya. Setelah sampai di luar lubang telinga, serumen akan hilang menguap oleh panas. Namun, kondisinya mungkin berbeda pada setiap orang, bergantung pada banyaknya produksi serumen.

Dokter berpendapat, dalam keadaan serumen yang sangat berlebihan sekalipun penggunaan lidi kapas atau cotton bud atau yang sejenisnya tidak dapat dibenarkan. Kalaupun menggunakannya, itu hanya terbatas untuk membersihkan bagian luar lubang telinga, bukan untuk mengoreknya. Namun akan lebih baik bila melakukan kunjungan rutin ke klinik THT untuk membersihkan telinga, dari pada membersihkannya sendiri.

Dia mengatakan, banyak orang sering salah kaprah menyangka tai kuping sebagai kotoran. Padahal fungsinya sangat penting untuk membersihkan kotoran yang masuk. Karena secara alamiah, kotoran yang masuk akan kering dan keluar sendiri. Dengan begitu Tai kuping tidak perlu dibuang, kecuali jika menggumpal dan menyumbat liang telinga sehingga menghalangi masuknya gelombang suara ke telinga dalam. Apalagi dalam kadar normal, tahi telinga hanya menutupi permukaan dinding telinga. Jika dibersihkan, getah akan diproduksi lagi, begitu seterusnya. Maka sebaiknya telinga tidak perlu dibersihkan dengan cara dikorek, apalagi sampai ke telinga dalam. Cukup bersihkan bagian luar saja, yaitu daun dan muara liang telinga.

Dengan mengorek telinga, kita justru mendorong serumen ke celah sempit pada bagian dalam telinga, tempat di mana seharusnya serumen tidak terbentuk. Akibatnya serumen akan terjebak dan terakumulasi hingga akhirnya menyebabkan sumbatan pada lubang telinga. Sumbatan tersebut akan menghalangi hantaran gelombang suara ke gendang telinga, sehingga pendengaran akan terasa berkurang. Selain itu, gejala akibat sumbatan serumen dapat pula berupa rasa nyeri pada telinga.

Mengorek telinga juga bisa mengakibatkan perbenturan, sebab telinga bentuknya bersudut. Perbenturan ini akan mengakibatkan pembengkakan atau perdarahan. Di mana, pengorekan yang terlalu keras atau dalam bisa mengakibatkan trauma, ditambah dinding telinga akan mudah berdarah. Masih ada lagi, mengorek telinga juga bisa membuat kolaps bahkan kematian.

Untuk mengeluarkan kotoran telinga, Dokter menganjurkan untuk tidak menggunakan cotton bud atau korek kuping untuk membersihkan telinga. Soalnya kita tidak tahu daerah mana saja yang boleh dibersihkan. Bila dilakukan dengan cara sembrono, bisa jadi gendang telinga akan terluka dan mengakibatkan ketulian atau rusaknya pendengaran secara permanen.

“Untuk mengeluarkan kotoran telinga, dokter biasanya mengunakan pengait atau sendok serumen atau cerumen spoon yang terbuat dari logam. Bila kotoran telinga lunak, akan diisap dengan pompa vakum atau dengan menyemprotkan air hangat ke dalam liang telinga. Bila tidak berhasil karena kotoran keras, dokter akan meminta pasien meneteskan obat tetes selama beberapa hari untuk memudahkan pengambilan kotoran tersebut. Tapi biasanya dokter akan meneteskan sekitar tiga puluh persen H202 dan membiarkannya selama lima belas menit atau setengah jam. setelah itu barulah kotoran disedot pakai saction atau alat sedot,” ujarnya.

Kalau tindakan membersihkan liang telinga yang tidak benar terjadi, maka akan mengakibatkan penyumbatan. Bahkan dapat mengakibatkan bagian tengah liang telinga menyempit dan luka sehingga timbul rasa nyeri dan infeksi. Hal ini dapat terjadi, sekalipun hanya karena gesekan cotton bud, luka pada kulit liang telinga yang terjadi pada saat kotoran tersebut bergerak. Dan hal terburuknya bila benda yang digunakan masuk terlalu dalam dan tertinggal, sehingga menembus atau merobek gendang telinga yang berfungsi menerima getaran gelombang suara.

Karena itu, lanjutnya memberi saran, membersihkan telinga tidak perlu dilakukan. Bila kotoran terasa penuh dan banyak, sebaiknya minta bantuan dokter spesialis dan usahakan tidak membersihkan sendiri. Pasalnya, selain kita tidak tahu seberapa dalam mengorek liang telinga, mungkin kotoran justru akan semakin terdorong ke dalam.

“Kalaupun telinga terasa gatal, sebaiknya dibiarkan saja. Karena gatal pada telinga tidak berarti telinga kita kotor. Bila telinga terasa gatal adalah hal yang wajar. Kalau kotoran sudah terlanjur atau telah mengeras di dekat gendang telinga, segera periksa ke dokter ahli THT. Biasanya dokter akan memberikan obat tetes telinga atau karbol gliserin 10 persen untuk memecahkan kotoran tersebut. Setelah itu kotoran yang sudah pecah disemprot atau dikorek keluar. Sementara infeksi yang barangkali timbul lantaran iritasi kotoran itu diatasi dengan memberikan obat antibiotika,” terangnya.


Sumber : Kaskus