Friday, August 21, 2009

17 Agustus Di Gunung Lawu

Wah, senangnya bisa upacara di puncak gunung Lawu. Dengan Semangat 45 aku siap untuk melangkah ke puncakmu.


Pagi hari, pukul 5.30 WIB aku dan Wawan sudah tiba di terminal Tirtonadi Solo. Kami bingung karena harus menunggu jemputan dari teman, ya sambil kami mampir ke warung untuk ngeteh. Baru aja ngeteh, ehh temannya uda datang terpaksa deh buru-buru.
Kami di jemput dengan 2 motor, beberapa menit kemudian kami sampai juga di persinggahan di rumah mas Hari. Memulai aktifitas sehari-hari seperti mandi, sarapan dan ga lupa bengong. Hehehehe

Waktu uda mulai siang, kita mulai perjalanan dari ruma mas Hari. Awalnya mau jalan kaki ke jalan raya, ternyata jauh banget. Dari pada capek sebelum mendaki, mas Hari berinisiatif naik motor. Dan ternyata kita naik motor. Setelah sampai di jalan raya, sambil menunggu yang lain, kita ga lupa pasang aksi narsis untuk foto-foto di tempat menunggu. Karena ada banyak juga yang mau di foto.

Setelah semua ngumpul, kita cari bis ke arah Tawamangu. Perjalanannya lumayan jauh, tapi pemandangannya ga terungkapkan, indah banget dah. Setelah sampai di Tawamanggu, ternyata rame juga, tak kirain pedalaman yang sepi. Nah, semua uda kumpul, kita lanjut lagi naik omprengan ke kaki gunung. Gila banget, dalam omprengan yang kecil, kita desak-desakan. Kalau gak salah, total orang di omprengan itu ada 19 orang, gila dah sempitnya, untuk aja ga terlalu jauh jaraknya. Sampai juga di pintu gunung, yaitu CEMORO SEWU. Kita ambil trak dari sini. Sebelum naik, ga lupa lagi kita narsis lagi.



Tepat jam 1 siang, kita mulai perjalanan awal. Awalnya jalan masih gampang, karena masih mulus, jadi belum ada yang mengeluh. Sambil cerita sambil jalan, terasa asyik. Makin ke atas, jalanan sudah mulai bebatuan. Ada yang rapi ada yang berantakan. Nafas mulai ngosngosan, jalan sebentar istirahat lagi. Niatnya sih jangan minum dulu, tapi apa boleh buat memang uda ga sanggup. Ga terasa kita uda di post bayangan. Tak kirain pos bayangan itu adalah pos 1. Kita isitirahat sebentar, lanjut lagi perjalanan. Dalam hati udah mulai mengeluh, jauh amat nih post 1, padahal di peta dekat banget jaraknya. Hanya setengah jari telunjuk. Hahaha, semua tertawa saat gue mulai menghitung dari peta.


Kita mulai buyar di Post dua, setelah semua ngumpul kita mulai pisah, karena Gue, Wawan dan Mbah duluan, Mbah dan Wawan di depan gue, gue ga kuat ngejar mereka, gue istirahat. Berapa lama kemudian, gue kehilangan jejak mereka, terpaksa gue harus sendiri. Mau ga mau gue harus jalan bersama team lain, gue kenalan ma anak surabaya. Nah, mereka ga kuat jadi harus istirahat. Gue jalan Sendiri dan sampai juga post 3. Disini, gue nunggu lama, karena dari pada mengejar depan, mendingan gue nunggu team yang di belakang aja deh. Pikiran dalam hati. Tapi team yang di belakang tak kunjung tiba. Masih Bersabar menunggu tapi tak kunjung tiba. Ahh, karena terlalu lama, gue ambil inisiatif untuk mengejar yang di depan, lama berjalan tapi ga ketemu juga. Mana jalannya parah banget lagi, terlalu terjal. Gue jalan sendiri, team lain juga tak ada yang gue temui, dalam hati apakah gue tersesat seperti orang-orang yang hilang di gungung????
Gue percaya aja, karena gue pasti dilindungi Tuhan. Terus aja jalan sendiri, hari mulai gelap, sekitar gue uda jurang tapi tak satupun keliatan. Makin lama makin parno, akhirnya gue ketemu tenda, dan menyapa mereka. "Monggo Mass" ternyata ada jawaban " Nggeh". Wah, ternyata gue ga tersesat. Gak terasa gue uda tiba di post berikutnya. Gue nanyak ma orang-orang di situ, "Nih Pos 4 yaa??". dan di jawab "Bukan". Gue bingung, ternyata pos 4 nya uda ga ada, karena uda hancur. Ternyata gue uda di pos 5, ga terasa jalan sendiri dan uda di pos 5.

Gue masih aja bingung, teman gue pada kemana yaa. Udara mulai dingin. Gue pesan kopi aja di pos 5 sambil ngerokok sambil ngomong-ngomong ma sapa ja yang di situ. 1 Jam kemudian, ada yang manggil nama gue, ternyata Wawan dan Mas Hari. Gue bingung, kan Wawan uda duluan tadi, knp skrng di belakang. Wah, ada yang ga beres. Cukup inilah pengalaman gue ilang dari team.........
追求

3 comments:

Terima kasih sudah baca artikel dini, ditunggu komentarnya yaaa.!