Wednesday, May 27, 2009

Mimpi Yang Sempurna ( Senyum Manis )

Masih ingat ga dengan lagu ini, gila ga lagunya. Lagu ini menang dengan album kompilasi. Begitu banyaknya diminati dengan anak-anak jalanan. Tapi yang akan gue bahas ga ada hubungannya dengan lagu ini, saya hanya merasakan tadi malam tidur gue nikmat banget. Yaitu, gue merasakan mimpi ini adalah mimpi yang sempurna.



Nah, mimpi ini berisikan reuni SMU saya yang sudah lama ga ketemu, yaaaa walaupun masih 6 tahun, ya itu uda lama bagi gue. Secara, setelah berpisah gue ga pernah lagi balik ke medan. Ya, begitu banyaknya aktivitas gue yang di sini. Nah, langsung aja ya kita ke ini ceritanya, begini ceritanyaa...

" Hari itu, gue dikabari ada reuni SMU Methodist-1 angkatan 03, nah kebetulan gue ada uang tabungan. Langsung aja gue ke travel, langsung booking untuk tanggal keberangkatan yaitu 1 hari sebelum reuni. Setelah dapat, gue cuek aja serasa ga jadi berangkat. Gue ga kasih kabar ke medan, karena rencananya gue mau bikin kejutan. Setelah 1 hari H, gue udah berada di lokasi reuni, tanpa ada alur cerita naik pesawat dan perjalanan ke lokasi (namanya juga mimpi :P). Yang anehnya lagi yang jaga lokasi acara adalah orang luar. Jadi, gue ga bisa masuk ke lokasi acara. Karena acara tersebut khusus alumni yang punya undangan saja. Gue cari akal gimana cara bisa masuk, nah tiba-tiba teman saya nongol di situ. Gue teriak aja, yaa diakan panitia juga. Teman gue ini namanya Inge ( Sri Inge ).

Nah, gue langsung di cetak kartu pengenal, supaya termasuk anggota di dalam juga. Gue langsung aja peluk, jabat tangan ama teman-teman gue ( I miss you ). Nah, anehnya lagi ada nih teman gue yang satu ini, dia panitia juga. Sebelum reuni dia selalu YM-an ama gue. Tapi pas di sana dia ga kenal ma sekali ma gue, teman gue itu namanya Noney ( Neni Silalahi ). Gue berusaha mengingatin dia, tapi dia ga ingat. Ga tau kenapa yaa, yaa sudahlah kita langsung aja ke acara. Nah, acara pertama ini aneh juga ga tau kenapa muncul ya acara ini, ( rada porno sih ) jadi ga usah di ceritain yaa. Ga enak gue ceritainnya, ntar ada yang tersinggung lagi, eheheh.

Setelah acara pertama selesai, kita di panggil oleh guru-guru yang ikut acara tersebut, nah gue kaget ( ini satu lagi ke anehan ). Kok guru yang ikut mala guru SMP gue, apa hubungannya yaa. Secara gue SMP di Riau. Yaa sudahlah ga usah dibahas, lagian teman-temen ga ada yang nurut langsung aja ke acara berikutnya. Di permainan ini, kita bermain seluncur air, dimana seluncuran tersebut di bagi banyak jalur, jadi seru-seruan aja sambil teriak. Permainan ini membuat semua pada teriak, begitu senangnya mereka. Di sinilah gue bisa ngeliat senyum manis mereka. Begitu indahnya, sampai saat ngetik ini gue masih inget ma senyuman itu. Ahh, ga ada hubunganya ma mimpi. Nah, adalagi yang merusak acara. Tiba-tiba seluncurannya rusak, air ga ngalir ama sekali. Gimana kita mau seluncur. Yaa, terpaksa kita ngumpul lagi ke acara. Padahal kita uda seluncuran bebas aja, jadi pada mencar gitu. Yaa, kalau bagian gue sih rada jauh ke tempat acara, ga tau kenapa.

Dalam perjalanan ke acara, gue ketemu DaSi ( David Sihombing ). Kita cerita-cerita aja sambil jalan. Ada satu hal yang ga ilang tentang gue klok ketemu ama teman-teman SMU gue, ga tau yaa mungkin pada mau ngeledek kali yaa. Satu hal itulah yang gue temuin saat perbincangan dengan David. Trus gue samperin deh dia, tau ga sapa dia. Dia adalah Yunie ( Yunie Dewi Untari ). utung DaSi mau mengerti, jadi gue tinggal dulu dia, dalam perjalanan kita ngobrol-ngobrol. Ga tau gue apa yang di obrolin, ga ingat ma sekali. Entah kenapa tiba-tiba gue cium dia dalam perjalanan. Sangat romantis sekali, pas bgt saat perjalanan mulai gerimis kecil. DaSi melihat aja dari belakang, gue lupa kalok ada DaSi, jadi ya langsung gue lepas ciuaman gue. Gue lirik ke belakang, DaSi tersenyum dan memberikan tanda jempol sambil berucapa 'mantap'. Walaupun ga bersuara, tapi bahasa mulutnya bisa dibaca. Setelah sampai di acara kita ngobrol-ngobrol semua sambil acara.

*******

Karena uda sore, kita siap-siap pulang ke penginapan. Nah, sebelumnya kita kan ngumpul di dekat danau. Nah, ga tau siapa yang ngedorong gue ke danau. Gue langsung aja nyebur, sialan kata gue. Mana ga ada yang nolong lagi. Nahm, konon katanya danau ini klok sudah jatuh, ga bisa naik lagi. Kalau mau naik lagi, harus ada yang berkorban nolong dan harus nyebur ke danau dan dia ga bakal bisa naik. Tiba-tiba Yunie datang mau nolong gue, gue bilang 'Jangan Yun, biar gue di sini aja'. Yang lain pada ngeliat aja. Yunie tetap ga peduli, dia bilang; 'gpp ton, gue ga percaya mitos itu, gue siap kok gantiin kamu di situ klok gantiin kamu disit klok emang benar mitos itu nyata'. Gue ga ingat persis kata-katanya, tapi intinya seperti itu. Gue langsung terharu aja dengar kata-kata itu. Dan dia langsung nyebur aja, trus gue di dorong ke atas. Setelah gue uda sampai ke atas, dia masih aja di danau itu. Dia berusaha keras untuk naik ke atas. Ga tau yaa kenapa, kenapa semua hanya melihat aja, termasuk gue. Tapi itulah, mungkin dengan kekuatan cinta (kek sailormon) kali yaa, makanya mitos itu ga ngaruh. Dan alhasil, dia bisa naik. Gue langsung aja peluk dia, dan teman lain langsung aja tepuk tangan dan terharu. Gue rangkul terus dia samapi ke penginapan.

Setelah kami di penginapan, gue ngobrol ma Jek Lim (Jacky Limbong), kek saudara Jet Li. Ga tau apa aja yang di obrolin. Ga lama kemudian, Yunie datang, langsung minta korek korek ma Jek Lim. "ada korek jek!" kata Yunie. Gue sempat bingung, buat apaan yaa. Ahh Dam, ternyata Yunie ngerokok. Gue kesel aja, setelah kejadian itu gue ga ngobrol lagi. Sampai akhirnya kami siap-siap pulang. Nah, ini aneh lagi. Ntah kenapa kenapa pulangnya pada sendiri-sendiri. Sambil jalan pulang gue inget aja trus Yunie, dalam hati berkata, dia pulang ma sapa yaa. Karena Khawatirnya gue, gue balik lagi ke penginapan. Gue cari-cari ternyata uda sepi, gue sedih aja. Kenapa hanya karena rokok yaa, gue tinggalin dia. Lama gue nunggu, gue balik aja. Tapi gue mampir dulu ke danau itu lagi untuk mengingat lagi, dan ternyata dia masih berdiri di Tepi danau itu. Terus gue peluk dia dari belakang. Alangkah romantisnya suasana saat itu. Gue pengen berlama-lama di situ, tapi apa yang terjadi. Gue langsung banungu. Ahh, dasar mimpi. Gue bengong aja di atas kasur sambil tersenyum manis."

Yaa, begitulah mimpi gue malam ini, alangkah indahnya. Bisa ketemu teman-teman lama. Yaa, walaupun dalam mimpi. Paling tidak gue bisa reuni bersama mereka. Buat teman-teman, kapan lagi nih kita reuni. Susah kami nih yang di jakarta nih datang kesana. sedih deh. I ♥ You All

1 comment:

  1. kampreeettttttt....
    gw kira lu dateng kereunian tau2nye...
    ah link ini gw post ke group ah biar semua tau mimpi lu..
    eh tapi pake basah ga?hahahhahhaha...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah baca artikel dini, ditunggu komentarnya yaaa.!