Saturday, October 18, 2014

Cara Membuat Alarm Motor

Jaman sekarang sudah semakin banyak maling yang berkeliaran, tak kenal waktu dan tempat. Kapan saja dan dimana saja mereka bisa melakukan aksinya. Demi melindungi motor kesayangan anda, anda akan berusaha semaksimal mungkin. Ada yang pasang gembok lebih dari 1, ada yang pasang alarm sampai ada cabut busi atau mematikan modul lainnya.

Berikut ini saya akan memberitahu sedikit cara membuat alarm yang sederhana. Tanpa menggangu kelistrikan motor anda. Sangking sederhananya, sehingga sedikit repot tapi demi melindungi motor kesayangan anda, ga ada salahnya di coba.

Berikut yang wajib disiapkan
  1. Switch On / Off
  2. Flasher
  3. Klakson
  4. Kabel
  5. Skun
  6. Solder
  7. Gunting / Cuter
  8. Lakban
  9. Lem Lilin

Keterangan dari gambar modul :
  1. Switch : Sambungkan 1 kabel ke ground dan 1 kabel lagi ke flasher. Kalau terbalik tidak masalah karena tidak akan bunyi putus²
  2. Flashers : Karena 1 kabel sudah terpakai, 1 lagi sambukngkan ke klakson.
  3. Klakson : Sisah satu lagi, sambungkan kabel tersebut ke keluaran kontak bukan ke positif (Merah) tapi ke keluaran ( Untuk Vixion saya warna Cokelat keluarannya ).
Cara Kerja :
Saat switch di On (Aktifkan), alarm akan standby, alarm bekerja saat konci kontak di nyalakan, Klakson akan nyala terus menerus. Ini bisa membuat maling pasti panik. So, ini hanya alarm tanpa modul. Memang agak repot selalu main switch, tapi demi keamanan bersama, ga ada salahnya di coba.

Saya juga menjual alarm ini seharga 100ribu. Kalau anda tidak mau repot untuk buat atau masang, mampir saja ke Array Racing biar alarm di pasang. Selamat mencoba yaa bro
 

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah baca artikel dini, ditunggu komentarnya yaaa.!