Friday, November 13, 2009

Pertama Kali Naik Kereta Pas Kerja

Hari ini adalah Jum'at, selama ini aku kerja menggunakan angkot ( I Angkot ). Tapi entah kenapa tadi pagi aku iseng aja cobain naik kereta api. Yaa, berhubung stasion Pondok Cina dekat dari kosant ku., dan termasuk pengiritan juga sih. Karena dari Pondok Cina Pasar Minggu Baru cuma Rp. 1.000. Kan lumayan irit. Setibanya di stasiun Pondok Cina, aku bertanya ama penjaga tiket, " Sekarang kereta apa yang mau datang mas", dia jawab "Ekonomi". Langsung aku beli tiket Ekonomi. Tiba kereta datang, langsung aku bersungut dalam hati "Alamak, parah kali nih kereta, mau dimana lagi aku berdiri". Tanpa pikir panjang, langsung aku serobot aja ke dalam.

Setiba di dalam, aku mati gaya, hanya bisa geser sana dan geser sini karena desakan dari orang². Kereta mulai jalan, di dalam hati aku sibuk menghapal stasiun. Karena takut kebablasan kalau ga hapal, maklum masih pemulah. Stasiun demi stasiun aku lewati. Setiba di stasiun Tanjung barat, aku belum siap². Nah pas di Pasar Minggu aku udah mulai siap², mungkin sudah cukuplah baris ke 4 dari pintu. Nah, pas di Pasar Minggu Baru aku mau turun, tapi entah kenapa banyak banget yang naik, kurang lebih 10 orangn lebih deh, Aku jadi kesusahan untuk turun. Gila nih pikirku dalam hati. Aku terus berusaha untuk turun, tapi emang udah penuh dan kejepit, aku tak mampu dan akhirnya kereta jalan lagi. Apesnya diriku hari ini. Nah, aku langsung aja dorong lagi biar bisa di depan pintu. Nah, pas tiba di Kalibata, aku akhirnya turun.

Aku sempat diam sebentar, karena kelewatan. Aku liat jam masih jam 7:15 WIB. Ya, karena masih belum telat, aku pindah ke jalur lain untuk balik arah ke Pasar Minggu Baru, dan langsung beli tiket. Tapi pas aku kasih uang Rp. 1.000, ternyata kurang, karena tiketnya Rp. 1.500. Kenapa bedaya, tanyaku dalam hati. Ya sudahlah aku langsung bayar aja. Mulai nunggu deh. Ga berapa lama keretapun datang, ternyata ga sesumpek tadi, karena emang beda arah. Akupun langsung naik, dan mulai tenang.

Setibanya aku di kantor jam 7:50 WIB. Aku diam sebentar. Dan atur strategi untuk naik kereta berikut. Karena ga mungkin kedua kali aku harus begini. Benar² pelajaran bagiku. Beginilah susahnya cari duit. Butuh perjuangan dan pengorbanan. Kereta Api, apakah aku akan menaiki mu lagi untuk pertemuan berikut. Kita liat aja nanti.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah baca artikel dini, ditunggu komentarnya yaaa.!