Memberikan Pengetahuan Tanpa Batasan Usia, Pandangan, dan Aturan. Hanya Memiliki Etika Dari Kita Sendiri.



Menambah Gadget Dasar Pada Blog

Jumpa lagi nih dengan Everton. Nah, setelah saya membuat tutorial tentang cara pembuatan blog di blogspot. Masih ada permintaan lagi. Gue kirain berhenti sampai di sini. Terus ada yang nanyak, "Trus, apa aja dasar yang mau di tambahin ton". Wah, lumayan juga buat ide blog gue. nambah lagi kan bahasan. Dari pada hari ini di lewatkan ga ada posting, ya uda gue bahas skrg aja. Yo wessss, kita mulai aja yaa.

Hal pertama semua yang harus gue beri adalah, hal yang benar² dasar untuk fasilitas blog Anda. Yang kita lirik yaiut masih dari fasilitas blog itu sendiri, seperti pengikut, label, html dan lainnya krn masih banyak lagi yang akan di bahas, ntar ga kelar lagi gue 5 hari ngerjain 1 artikel doang. Heheheh ( Lebai = Mode On ). Bisa kita liat menu gadget setelah kita tekan tambah gadget, akan muncul halaman seperti ini.


Nah, di gambar ini lah kita menambahkan gadget yang di inginkan. Baiklah, saya akan menunjukkan beberapa bagian dasar.
1. Menu Profile.
Menu ini memungkinkan pengunjung akan bisa melihat siapakah Anda, atau dimanakah lokasi Anda atau blog apa apa aja yang Anda ikuti. Nah, itu semua ada di menu profile, tergantung Anda mau di aktifkan atau nggak.



2. Menu Pengikut ( Follower)
Nah, sama halnya kek yang pertama, Anda akan tinggal tambah gadget, dan cari menu follower. Menu ini memungkinkan orang lain ( Blogger or Non Blogger bisa ikut). Kan lumayan ada pengikut blog kita. Ya minimal mereka uda jadi pembaca di blog yang baru kita bikin.

3. Label
Label adalah menu untuk mengkategorikan semua artikel kita, supaya lebih enak di liatnya. Jadi, saat anda membuat artikel baru, jangan lupa untuk mengisi label, itu teserah anda. Mau ngasih judul apa ga. Saran gue sih mending di buat label seperti ini.



4. Arsip blog
Arsip ini menampilkan jumlah artikel yang anda tulis. Itu semua tergantung pengaturan Anda, mau di tampilkan bulanan, mingguan atau harian. Seperti contoh arsip yang saya selipkan dalam bentuk bulanan.


Nah, itulah sebagian dasar yang ada pada menu blogspot. Lain kali kita akan membahas Gadget lain yang di butuhkan yang ada di luar dari blogspot. Gue akan mencari hal apa sih yg paling dasar untuk gadget di luar dari blogspot. Ntar gue survey dulu yaa, jadi di tunggu aja. Kalau ga sabar nunggu kalian juga bisa sambil belajar sendiri. Caranya sama, dengan menekan tambah gadget, lalu pilih HTML/JavaScript, disini Anda bisa COPAS (Copy Paste) dari menu yang Anda inginkan. Selamat mencoba yaaa.
Share:

0 Comments:

Posting Komentar




Labels

Asal Usul (4) Blog (10) Book (2) Cellular (1) CSCD (1) Google (3) Informasi (18) Internet (7) JB Online (2) Jookiz (4) Kuis (2) Lagu (1) Loker (3) Modif Motor (2) Motivasi (16) MotoGP (2) Movie (1) My Diari (27) P. Umum (17) Puisi (1) Tips (2)

Blog Archive