Monday, July 6, 2009

Lelah Yang Menyenangkan ( Ciwidey )


Wah, ga terasa gue uda 3 semester kuliah, dan sebentar lagi harus lulus dan berpisah deh ma teman2 kelas. Makanya kemaren tanggal 3 - 5 Juli kita ngadain acara perpisahan di Ciwidey. Asyiknya ga bisa diungkapkan dengan kata² dah, makanya gue menjabarkan aja dengan curhat aja.

Kita mulai aja deh. Kita mulai jalan jam 10 malam dari jakarta. Rencananya sih jam 8. Tapi berhubung hujan deras, kita harus menunggu teman² kita yang lagi perjalanan ke tempat ngumpul yaitu Univeristas Gunadarma - Depok. Nah, setelah semua ngumpul baru kita jalan. Oya, kita ada uda mobil, satunya Elf, satunya lagi Inova. Nah, gue kebagian yang di elf. Jadi, lega bgt deh, krn cuma di isi 13 orang. Ada 1 Orang yang paling Full Batrenya, jadi ngoceh mulu. Ga bisa diam. Namanya Purbo ( Pertengahan Oktober ) {nyambung ga sih}, hehehe sorry ni Joe. Tapi, karena semua uda lelah, akhirnya tidur juga di dalam elf.

Ga terasa, kita uda nyampek juga ke Ciwidey, yaaa walaupun jalanya rada rusak tapi indahnya villa ga terungkapkan. Sampai disana, ada yang langsung tepar, ada yang makan, ada yang ga jelas ada yang ngitung duit ( Kebagaian bendahara gue ). Gue asik cerita² aja ma Bowo, Dewi Hamka. Ehh ada yang mojok, AA ma Ayad ( wah, ketauan deh ayad ma istrinya, hehehe ). Ga terasa, uda pagi aja, mana belum tidur lagi. Nah, Yang jaga villa nyuruh kita jalan ke atas, ngeliat kota bandung dan kebun teh. Gila indah banget, baru ngeliat yang begini. Kalok gue nilai, indahnya kebun teh puncak masih kalah ma nih villa. Kita jalan² aja terus ke atas, ga terasa uda jauh bgt. Akhirnya turun deh, krn perut uda lapar. Ampek Villa langsung makan deh. Karena kekenyangan, mata gue uda terasa ngantuk, langsung tidur deh.

Baru tidur 2 jam, gue uda dibangunin. Di suruh siap², karena mau jalan ke kawah putih. Ya uda, gue bangun aja, trus mandi deh. Abis mandi, bengon lagi deh. Setelah semua siap, kita jalan langsung ke TKP. Jalanan masih lempeng, ga ada macet, tapi pas uda masuk pintu Wisata Ciwidey, gila antrinya, lama banget. Ya, dengan sabar kita harus menunggu. Setelah lama menunggu, akhirnya masuk juga. Pas uda di atas, malah hujan, untung aja hujannya sebentar. Jadi, kita langsung naik lagi ke atas, ± 100 meter, lokasi uda nyampek. Gue sempat bengong ngeliat keindahan kawah putih. Ternyata masih ada Wisata Indonesia seindah ini. Langsung aja foto². Tiap sudut pasti foto, ga bosen²nya. Tapi karena bau belerang yang terlalu tinggi, gue ga sanggup. Apalagi pas foto di depan goe, gile aroma belerangnya, menyengat bgt. Karena emang ada larangan di situ, ga boleh lama² di depan goa. Pindah lagi ke tengah, nah di sini indah bgt lokasinya. Langsung aja foto, foto, dan foto lagi. Dan setelah selesai semua, kita langsung pulang lagi ke Villa.

Sesampainya di Villa, gue langsung makan. Karena emang uda lapar bgt. Abis pas di kawah putih ga kepikiran makan. Nah, lanjut lagi malam. Kita bakar ayam, nih ayam gile bgt enaknya. Emang Davi dan Daniel paling di andalkan klok masalah makanan, selalu enak (kali², boleh berkunjung ke rumah yaa). Makan 1, pengen lagi, makan lagi (dasar rakus). Nah, setelah selesai makan² yang lain pada masuk ke villa, pada main kartu. Gue masih aja ma sebagian orang. Dan, gue kepikiran nasi, gue bakar lagi aja ayam, trus pakek nasi. baru dah berasa kenyangnya. Haahah, emang perut kampung, susah klok ga kena nasi. Karena kekenyangan, gue ngantuk deh. Dan langsung tidur.

Paginya, harus bangun sebelum jam 8, karena kita juga harus main game. Ada fasilitas game dari villa itu. Nah, di awal game, kita pemanasan dulu. Mulai dari kepala sampai kaki. Setelah itu, kita masuk ke hutan, krn di situ ada lokasi yang keren. Di awal game kita belajar ngitung 1-50, tapi bukan hitung seperti biasa. Kita membentuk linkgaran, suruh berhitung, tapi setiap kelipatan 4 dan yang mengandung angka 4 harus di ganti dengan guna². Bagi yang gagal, mukanya di coreng pakek spidol permanen, dengan tanda Batosai. Tapi, kita selalu gagal. Krn ada batas kesalahan, kita kena coreng semua deh. Hahaha

Masuk ke game ke dua yaitu menyanyikan lagu apa aja dengan nada yang sudah ditentukan. Disini kita berhasil, karena lagu yang di pilih sangat gampang. Gropu 1 lagunya Hantu ( Hancur Hatiku), Group 2 Lagunya I Just Wanna Say I Love You. Jadi, berhasil deh. Trus kita turun lagi ke villa, kita ada permainan nangkap bola dengan angka. Pas 1 bola sih gampang, dan masuk bola ke-2 uda mulai ribet. Makin kacau. Tapi, karena kerja sama, berhasil lagi deh. Nah yang terakhir kita dapat suatu pelajaran yang merupakan nasihat atau motivasi diri. Benar² lom pernah dapat gue nasihat yang begini. Mantap dah bapak yang punya Villa, gimana ga mantap, pensiunan dari pengajar Telkom. Setelah semua kelar, kita berenang dan bermain bola air. Mulai ngos²an, kelelep, pokoknya lengkap deh.

Waktu uda menunjukkan siang hari, kita harus siap² pulang. Karena takut kemalaman sampek jakarta. semua siap² ampek antri mandinya, kek di penjara ato asrama. Setelah semua selesai, kita doa dulu sebelum berangkat supaya selamat sampai tujuan. Diperjalanan, perut gue ga enak bgt, masuk anginnya baru berasa. Yang lain pada makan, gue cuma bisa bengong. Padahal lapar juga, tapi ga selera banget ma makanan. Kita lanjut lagi, perjalanan pulang. Akhirnya malam juga tiba di kosan, langsung beres², abis itu antar pacar gue pulang ke rumahnya. Terus gue langsung pulang. Niatnya mau nulis blog, tapi badan gue ga kuat, langsung tepar aja gue. Kerena senin pagi gue harus interview ke tangerang. Jadi, baru sempat nulis sekarang. Dan, sampai sekarang gue masih nunggu foto², mungkin besok ato lusa uda bisa ada gambarnya. Jadi, sekarang tulisan aja dulu.

Buat kalian yang belum pernah ke kawah putih, coba deh luangkan waktu kalian ke sana, karena emang benar² indah pemandangannya. Sumpah dah gue. Piss Ahh...

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah baca artikel dini, ditunggu komentarnya yaaa.!