Memberikan Pengetahuan Tanpa Batasan Usia, Pandangan, dan Aturan. Hanya Memiliki Etika Dari Kita Sendiri.



Cara Buat Blog di Blogspot

Salam hangat para blogger dan calon para blogger, maaf sebelumnya, mkgn hal ini keliatan basi. Karena gue yakin hal gampang membuat suatu blog, tapi setelah saya buat group untuk para blogger, ternyata banyak yang menanyakan hal ini. Setiap saya chat di Facebook, pasti ada aja yang nyanyak, "Ton, gimana sih cara buat blog". Gue bilang aja, "gampang kali. Tinggal masuk aja ke blogspot. Ikutin langkah²nya". Tapi banyak yang bilang "Susah euy", "Bingung". Nah, makanya gw bahas lagi. Sorry yaa klok basi. Ya uda kita mulai aja. Kebanyakan ngomong gw. Malah curhat jadinya. yuk kita mulai aja.

1. Hal Pertama masuk dulu di blogspot, lalu klik buat blog. Hanya saran, kalau bisa pakek account gmail, klok lom punya, buat dulu aja emailnya. Atau lihat gambar.



2. Setelah menekan tombol buat blog. Isikan data-data yang diperlukan. Setelah itu lanjutkan (SBY = Mode ON).



3. Berikutnya adalah mengisikan nama blog Anda berikut dengan URLnya, usahakan urlnya yang gampang di ingat atau di hapal orang, jadi untuk promosiin ke orang, orang tersebut ga lupa. Cuma saran lagi.



4. Lanjutkan dengan template. Untuk sementara pilih dulu aja sembarang template. Karena template yang di sediakan masih kurang, jadi Anda bisa download template lagi. Sekarang saya belum bisa merekomendasikan templatenya, mungkin nanti bisa.



5. Nah sekarang blog sudah jadi, sekarang giliran Anda mulai ngeblog. Saat Anda mulai, langsung ke halaman admin.



6. Nah, Anda mulai bisa memasukan artikel di sini, terserah. Tergantung tema dari blog Anda.



7. Nih contoh halaman dari template yang kita pilih tadi.



Anda bisa mengganti template Anda, mgkn untuk rekomendasi sementara cari di google aja yaa, dengan key "template blogspot".

Ok sekian dulu dari saya yaa, ini hanya basic dulu, ntar kita tambahkan cara menambahkan gadget yang support untuk blog Anda.

Jangan lupa join yaa ke:
Kumpulan Blogger
Network Blog Everton Community
Share:

0 Comments:

Posting Komentar




Labels

Asal Usul (4) Blog (10) Book (2) Cellular (1) CSCD (1) Google (3) Informasi (18) Internet (7) JB Online (2) Jookiz (4) Kuis (2) Lagu (1) Loker (3) Modif Motor (2) Motivasi (16) MotoGP (2) Movie (1) My Diari (27) P. Umum (17) Puisi (1) Tips (2)

Blog Archive