Saturday, May 16, 2009

6 Jam Ngetik 46 Lembar

Hari ini adalah hari yang sangat melelahkan. Belum pernah ada hari yang selelah ini. Ini semua adalah karena adanya tugas praktikum yaitu laporan pendahuluan. Aku kirain sih ga begitu sulit seperti sebelumnya, tapi yang ini benar² sulit banget. Mencari jawaban aja uda lebih dari 2 jam ga nemu², uda cari di google, masih aja kurang. Nah, setelah uda dapat semua, baru dah mulai berkerja.



Perlu diingat, tugas ini di kerjakan dengan mesin ketik manual, dan memerlukan otot² jari yang maksimal (ampek kapalan dah tuh jari). Awal ngetik dimulai........
Pertama sih, masih semangat, terus ngetik. Nah, da masuk lembar ke enam, istirahat dikit. Lanjut lagi ngetik, istirahat lagi. Nah, jam udah menunjukkan jam 3 pagi, hasil yang di dapat masih ±20-an. Wah, harus cepet nih (berkata dalam hati, sambil gerutu dikit, ehh banyak deng). Mulai deh bakar rokok dulu, abis dari tadi ga bisa ngerokok. Abis ngerokok, mulai lagi deh tak tik tak tak tik (suara mesin tik).

Nah, ga tersa uda jam 6 pagi. Mata uda mulai ga kuat, pinggang uda pegel. Terpaksa dah gue harus bangunin teman gue buat ngetik laporan. Asli, dah ga kuat. Ini semua demi anak² KA 19 dan demi makan seminggu (tapi masih banyak yang lom bayar). Gue tidur deh sebentar. Perasaan baru tidur, uda di bangunin aja ma teman gue, ternyata uda pukul 8.30. Wah, harus siap² kuliah nih.

Walau dengan mata merah, gue harus siap² dan menuju kamar mandi. Setelah semua beres, kita berangkat dan membagikan tugas yang di ketik tadi malam. Ya seperti biasa, dipasang tarif buat jasa ketik. Yaa, resikonya banyak juga, ada yang pura² lupa, ada yang ogah bayar, yaaaa macam²lah tipenya. Tapi ya sudahlah, yang penting bisa lulus bersama² itu juga uda suatu kebanggaan.

Praktikumpun di mulai. Di dalam kelas, gue ga bisa konsentrasi. Pala pusing, mata sayup², tapi harus tetap semangat. Nah, 1.5 jam pun berlalu. Selesai deh praktikumnya. Trus langsung makan siang, abis lapar bgt dah. Besok² harus lebih dari awal deh ngerjainnya. Biar ga lembur terus. Kasihan juga badang gue, untuk info, yang diketik adalah 23 lembar teori, dan 23 lembar program C++, mumet ngetik program di mesin tik. Pusingggggggggggggggggggg

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah baca artikel dini, ditunggu komentarnya yaaa.!